Liga Indonesia

Ryuji Utomo Ungkap Perbedaan Sepak Bola Indonesia dengan Thailand

Rabu, 6 Mei 2020 04:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek tengah andalan kontestan klub Liga 1 2020, Persija Jakarta yakni Ryuji Utomo mengungkapkan perbedaan sepak bola Indonesia dengan Thailand.

Saat diwawancarai oleh komentator handal Indonesia, Valentino Simanjuntak alias Bung Jebret, Ryuji Utomo menyebut kalau sepak bola Thailand menerapkan permainan lembut.

Di Thailand, Ryuji Utomo tidak pernah melihat pemain yang ngotot dalam bermain melainkan lebih mengandalkan taktik dan teknik.

"Di Thailand taktikal banget ya sepak bolanya. Taktik dan teknik di sana lebih ditekankan, ya gitu sih kalau di Thailand. Tipe permainannya semuanya kayak gitu, jarang yang main ngotot-ngotot gitu," kata Ryuji Utomo dilansir dari chanel Youtube Jebreeet Media TV.

Seperti diketahui, pemain berusia 25 tahun itu pernah merumput bersama klub Thailand PTT Rayong pada 2017 lalu. Bermain sebanyak 18 laga, Ryuji Utomo mampu membawa PTT Rayong promosi ke Thai League 1 2018.

Namun setelah kontraknya habis, Ryuji Utomo memutuskan untuk kembali ke pelukan klub kebanggaan Ibu Kota yaitu Persija Jakarta.