Bola Internasional

Dari Duda ke Janda hingga Nangis, Inilah 8 Pesepak Bola Bernama Unik

Rabu, 6 Mei 2020 17:52 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Jean Catuffe.GettyImages
Lenny Nangis, pemain sepak bola asal Prancis. Copyright: © Jean Catuffe.GettyImages
Lenny Nangis, pemain sepak bola asal Prancis.
Lenny Nangis

Menangis atau bisa disingkat nangis, merupakan suatu ekspresi yang ditunjukkan saat kita sedang sedih. Namun di Negara Prancis, Nangis bukanlah sebuah bentuk perasaan melainkan nama seorang pesepakbola berusia 26 tahun. 

Ya, Lenny Nangis merupakan pemain milik klub medioker, Levadiakos FC, sebuah tim dari divisi kedua di Liga Yunani. Nama ini bisa dibilang hanya sedikit bahkan hampir tidak ada yang mengetahuinya. Namun, bukan tidak mungkin jika suatu saat, ia akan dikenal jika dirinya mampu bermain secara menawan.

Adem Sari

Bagi sebagian masyarakat di Tanah Air, tentu jika mendengar nama yang satu ini langsung terbesit di kepala salah satu produk minuman kesehatan.

Namun di negara Turki, Adem Sari bukanlah sebuah produk minuman, melainkan nama pemain sepakbola. Mungkin, penyerang berusia 34 tahun ini akan senang jika melihat namanya terpampang di negara lain. Adem Sari juga msasih aktif bermain untuk Altay FK, salah satu tim yang berasal dari negara kelahirannya.

Petr Janda

© Kaz Photography/GettyImages
Petr Janda (kanan/nomor 12) saat bermain untuk Timnas Rep Ceko di tahun 2011 lalu Copyright: Kaz Photography/GettyImagesPetr Janda (kanan/nomor 12) saat bermain untuk Timnas Rep Ceko di tahun 2011 lalu

Di negara Republik Ceko, Janda dikenal sebagai penyerang atau gelandang tengah yang cukup andal saat masih aktif bermain bersama klub Antalyaspor.

Tetapi jika terdengar di Indonesia, nama janda merupakan sebutan untuk seorang istri yang telah ditinggal oleh suaminya. Janda sudah pensiun dari dunia sepak bola sejak awal Januari 2020 kemarin dan tim terakhirnya adalah Sokol Cizova.

Duda

© Juan Serrano/GettyImages
Duda, mantan pemain Malaga. Copyright: Juan Serrano/GettyImagesDuda, mantan pemain Malaga.

Ada Janda, maka ada juga Duda. Ya, di negara Portugal, Duda dikenal sebagai pemain yang berposisi sebagai gelandang. Ia memiliki nama asli Sergio Paolo Barbosa Valente. 

Duda telah pensiun pada tahun 2017 dan klub terakhirnya adalah Malaga. Jika janda sebutan untuk seorang istri yang ditinggalkan suaminya, maka sebaliknya, duda di Indonesia merupakan sebutan untuk seorang suami yang ditinggal oleh istrinya.

Menariknya, Duda ternyata memiliki junior atau pemain sepak bola lainnya yang juga memiliki nama yang sama. Mereka adalah Onrej Duda masih berusia 25 tahun dan bermain untuk Norwich City dan terakhir adalah Duda dari Brasil yang memiliki nama lengkap Carlos Eduardo Schneider.

Duda yang terakhir ini juga sudah pensiun sejak tahun 2011 lalu bersama tim divisi bawah di Italia, yaitu Giulianova.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%