Liga Indonesia

Alasan Marko Simic Makin Gacor: Terinspirasi Pemain Real Madrid

Kamis, 7 Mei 2020 20:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker klub LIga 1 Persija Jakarta, Marko Simic mengatakan terinspirasi rekan senegaranya, Luka Modric. Bagi Simic, pemain Real Madrid itu sebagai panutan baginya untuk terus menjaga level permainan walau usia sudah tidak muda lagi.

Konsistensi Modric membuat Simic kagum dan mencontohnya. Alhasil, striker asal Kroasia itu bisa menjaga performanya tetap tajam bersama Persija di Liga 1.

"Sebagai orang Kroasia tentu saya mengidolai Luka Modric. Dia adalah sosok panutan saya, pemain profesional dan dapat menjadi contoh bagi semua orang," ujar Simic.

"Di usia 34 tahun, dia (Modric) tetap dalam level tertinggi. Itu yang membuat saya kagum dengannya," imbuhnya.

Tahun ini, Simic telah berusia 32 tahun. Ia tampil sangat baik dalam dua musim terakhir bersama Macan Kemayoran, yakni menjadi topskor Liga 1 2019 dengan mencetak 28 gol dan mencetak 18 gol pada 2018 sekaligus membawa Persija juara.

Berkat performa apiknya tersebut, Marko Simic pun sempat ingin dibajak dua klub Eropa. Ia ditawari bergabung dengan klub Turki, Fenerbache dan klub Belanda, AZ Alkmaar, namun memilih menolaknya dan memperpanjang kontrak bersama Persija.

Sebagai seorang penyerang, catatan Marko Simic begitu menyeramkan. Dalam dua musim bersama Persija di berbagai kejuaraan, termasuk di sejumlah turnamen dan Liga 1, eks Melaka United itu menjaringkan 75 gol dalam 85 penampilan (belum terhitung di tahun 2020).