Liga Europa

Presiden Getafe Bocorkan Tanggal Main Lawan Inter setelah Corona

Sabtu, 9 Mei 2020 23:35 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© yohannzveig.com
Laga Getave vs Inter Milan di Liga Europa berpotensi segera digelar. Copyright: © yohannzveig.com
Laga Getave vs Inter Milan di Liga Europa berpotensi segera digelar.

INDOSPORT.COM – Kelanjutan gelaran Liga Europa musim ini semakin nyata setelah presiden Getafe membocorkan tanggal main potensial klubnya melawan Inter Milan di kompetisi tersebut.

Kompetisi Liga Europa merupakan salah satu korban pandemi corona yang tengah mewabah saat ini. Ajang nomor dua antarklub Eropa itu dihentikan sementara sejak Maret lalu ketika hendak memasuki babak 16 besar.

Berbeda dengan liga domestik seperti Ligue 1 Prancis yang dihentikan total dan Bundesliga Jerman yang akan digelar pekan depan, hingga kini belum ada kepastian tentang masa depan ajang besutan UEFA tersebut. Hal yang sama pun menimpa Liga Champions yang juga dipegang oleh UEFA.

Namun, kelanjutan Liga Europa musim ini mendekati kenyataan berdasarkan komentar terbaru presiden Getafe, Angel Torres. Dalam pernyataannya, Torres berharap timnya akan bertanding melawan Inter Milan di babak 16 besar pada awal Agustus nanti.

“Pertandingan pertama di Italia seharusnya bisa digelar pada tanggal 2 atau 3 Agustus nanti, sedangkan pertandingan kedua yang dilaksanakan di Spanyol bisa dilakukan pada tanggal 6 atau 7 Agustus,” kata Torres kepada radio Spanyol, Cadena Cope, seperti dilansir Sempre Inter.

Lebih lanjut, Torres menyebut adanya opsi menggelar pertandingan tersebut di lokasi netral.

“Jika tidak mungkin untuk bertanding di San Siro maupun Coliseum Alfonso Perez (kandang Getafe), pertandingan itu harus dilakukan di tempat netral," terangnya.

Baik Getafe dan Inter Milan saat ini tengah mempersiapkan tim mereka untuk menghadapi kelanjutan kompetisi domestik masing-masing, yakni LaLiga Spanyol dan Serie A. Meski tanggal dimulai kembali kedua kompetisi itu belum dipastikan, sejumlah klub sudah mulai berlatih kembali.

Getafe sendiri tampil cukup baik sepanjang musim ini sebelum kompetisi terhenti akibat corona. Di LaLiga mereka berada di peringkat kelima, dan di Liga Europa mereka sukses melaju ke babak 16 besar setelah menyingkirkan raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, di babak 32 besar.

Sementara itu, Inter Milan yang menjadi lawan mereka di babak 16 besar kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%