Liga Inggris

Dean Henderson Yakin Dirinya Lebih Baik Daripada David de Gea

Minggu, 10 Mei 2020 22:46 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Nigel Roddis/GettyImages
Kiper Manchester United yang tengah dipinjamkan ke Sheffield, Dean Henderson, yakin ia lebih baik dari David de Gea dan pantas menjadi kiper utama musim depan. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Kiper Manchester United yang tengah dipinjamkan ke Sheffield, Dean Henderson, yakin ia lebih baik dari David de Gea dan pantas menjadi kiper utama musim depan.

INDOSPORT.COM – Kiper Manchester United yang tengah dipinjamkan ke Sheffield, Dean Henderson, yakin ia lebih baik dari David de Gea dan pantas menjadi kiper utama musim depan.

Manchester United menghadapi dilema besar mengenai siapa yang layak dijadikan kiper utama mereka musim depan. Meskipun masih memiliki David De Gea, penampilan gemilang Dean Henderson yang dipinjamkan ke Sheffield United pun tidak bisa diabaikan begitu saja.

Seperti diketahui, Henderson memang merupakan salah satu tokoh kunci di balik penampilan mengejutkan Sheffield United di Liga Inggris musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, Sheffield sukses melesat ke peringkat 7 klasemen, mengungguli Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Meski demikian, Henderson disebut tidak berminat kembali ke Old Trafford jika De Gea masih bertahan di sana musim depan. Kiper berusia 23 tahun itu tak ingin sekadar menjadi cadangan bagi De Gea.

“Henderson tidak ingin menjadi pemain cadangan di Manchester United,” ungkap pakar transfer Duncan Castles seperti dilansir Daily Express.

“Dia meyakini dirinya lebih baik daripada David De Gea dan percaya ia seharusnya menjadi kiper utama.”

“Jika Anda memberikan pilihan kembali ke MU untuk menjadi pendorong bagi De Gea, atau bermain semusim lagi bagi klub Liga Primer Inggris yang tampil baik dan punya peluang lolos ke Liga Champions musim depan, saya yakin dia akan memilih yang kedua,” tutup Castles.

Sheffield sendiri memang masih berpeluang lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Pasalnya, meski berada di peringkat 7, mereka hanya berjarak 5 poin dari Chelsea yang ada di peringkat 4, dan masih memiliki 1 pertandingan lebih banyak.

Kondisi ini pun memaksa United untuk berpikir lebih keras mengenai komposisi kiper mereka musim depan. Menurunnya performa De Gea belakangan ini memang membuat opsi menjualnya ke klub lain terbuka lebar.

Namun, situasi di bursa transfer usai pandemi corona mungkin akan menyulitkan upaya United membuang De Gea. Repotnya, jika De Gea tetap bertahan di Old Trafford, maka besar kemungkinan Dean Henderson tidak bersedia untuk kembali ke pelukan MU pada musim depan.