Bola Internasional

Cerita Perjuangan Puasa Egy di Polandia: Susah Cari Kolak

Senin, 11 Mei 2020 14:21 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© lechia.pl
Menjalankan ibadah puasa di negara lain bukanlah hal mudah. Hal ini yang dialami bintang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri di Polandia. Copyright: © lechia.pl
Menjalankan ibadah puasa di negara lain bukanlah hal mudah. Hal ini yang dialami bintang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri di Polandia.

INDOSPORT.OM – Menjalankan ibadah puasa di negara lain bukanlah hal mudah. Hal ini yang dialami bintang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri di Polandia.

Menyantap hidangan berasa manis adalah salah satu hal wajib yang biasa dilakukan umat muslim kala berbuka puasa di bulan Ramadhan. Salah satu makanan tersebut adalah Kolak.

Hal itu juga diakui oleh Egy Maulana Vikri, pemain Indonesia yang saat ini tengah berkarier di Polandia dan bermain untuk Lechia Gdanks.

Egy yang tak bisa pulang ke kampung halaman karena pandemi virus corona ini pun mengaku sangat merindukan makanan manis yang biasa diisi buah pisang dan ubi itu.

“Iya pak, itu yang saya kangen (Kolak) mau makan di sini. Bingung mau carinya dimana,” tutur Egy saat ditanya Menpora Zainudin Amali, perihal makanan yang dirindukan selama Ramadhan di Polandia, melalui live Instagram.

Egy juga menambahkan, biasanya saat Ramadhan ia mendapat libur untuk berlebaran bersama keluarga. Namun untuk tahun ini, ia harus menyimpan rindu karena tak bisa berkumpul dengan keluarga demi mencegah penularan virus corona.

“Biasanya saya pas Ramadan pulang ke Indonesia. Cuma khusus tahun ini karena Covid dan liga akan bergulir lagi, saya kemungkinan tidak bisa lebaran di kampung halaman,” tutup Egy.

Sekadar informasi, dalam kesempatan tersebut Egy Maulana juga menghimbau masyarakat Indonesia untuk mematuhi aturan pemerintah, terkait pencegahan penyebaran virus corona.