Liga Indonesia

Pemkot Surabaya Kejar Renovasi Stadion Jelang Piala Dunia U-20

Senin, 11 Mei 2020 10:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Stadion Gelora 10 November sudah dicat, Stadion legendaris ini kerap jadi lokasi untuk pertandingan eksibisi, seleksi PON Jatim dan agenda Pemkot Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Tribun Stadion Gelora 10 November sudah dicat, Stadion legendaris ini kerap jadi lokasi untuk pertandingan eksibisi, seleksi PON Jatim dan agenda Pemkot Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemerintah Kota (Pemkot), Surabaya tengah merenovasi stadion sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-20 2021 nanti. Proses ini terus dikerjakan berbarengan dengan adanya pandemi Covid-19. 

"Semuanya tetap terus berjalan (persiapan), kemarin dari Bappeko sudah mengatakan untuk piala dunia terus dikerjakan," kata Kabid Sarana dan Prasarana, Dispora Surabaya Edi Santoso pada Minggu (10/05/20).

Adapun renovasi yang dilakukan pemkot saat ini dua stadion yang ada di Surabaya, yakni Stadion Gelora 10 Nopember (G10N) dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Fungsi dua stadion itu pada Piala Dunia U-20 nanti bakal berbeda.

Stadion G10N itu rencananya bakal dipergunakan untuk aktivitas latihan tim sepak bola. Sedangkan untuk Stadion GBT akan dipergunakan untuk venue pertandingan Piala Dunia u-20.

Nah, disinggung soal prioritas renovasi Edi Santoso mengatakan tidak ada hal semacam itu. "Semuanya sama pentingnya, lapangan latihan dan pertandingan sama-sama urgent-nya. Tidak bisa memilah penting atau tidaknya," lanjutnya saat dihubungi INDOSPORT.

"Agustus nanti sudah mulai terlihat renovasinya," tutup Edi.

Beberapa aspek yang direnovasi dalam kedua stadion itu antara lain rumput lapangan, lampu stadion, dan beberapa fasilitas penunjang yang lainnya.

Stadion GBT rencananya bakal ditambah beberapa fasilitas di ruang ganti pemain yang sesuai standar FIFA. Salah satunya adalah jacuzzi untuk pemain setelah bertanding.