Liga Indonesia

Andhika Wijaya Ungkap Pengalaman Jadi Gelandang Serang

Selasa, 12 Mei 2020 00:22 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Andhika Wijaya, menceritakan pengalamannya bermain di sejumlah posisi, termasuk gelandang serang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Andhika Wijaya, menceritakan pengalamannya bermain di sejumlah posisi, termasuk gelandang serang.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1, Bali United, I Made Andhika Wijaya, mengungkap pengalaman menempati beberapa posisi sepanjang kariernya. Peran sebagai gelandang serang menjadi salah satu yang tak terlupakan.

Andhika Wijaya merupakan salah satu pemain yang punya jam terbang tinggi saat muda. Sebelum gabung tim Bali United U-21, Andhika pernah memperkuat tim Porprov Denpasar dan PS Badung di Liga Nusantara 2014.

Sepanjang meniti karier, Andhika pernah ditempatkan di berbagai posisi, mulai sayap kanan, bek kanan, bek kiri, gelandang bertahan dan gelandang serang. Andhika merasa enjoy dengan posisi berbeda tersebut.

"Saat SMA pernah ditaruh bagian kanan. Pelatih juga pernah taruh saya di gelandang serang. Di mana pun posisi yang diserahkan pelatih, saya selalu siap menjalani," ucap Andhika Wijaya, Senin (11/05/20).

Pada akhirnya posisi bek kanan yang kini jadi spesialisasi Andhika. Posisi itu diperankannya ketika jadi bagian tim Porprov Denpasar. Andhika memiliki kelebihan dalam hal kecepatan seperti sang ayah, I Made Pasek Wijaya.

Dari posisi ini, Andhika sukses menembus tim utama Bali United. Andhika juga pernah mendapat panggilan dari Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Sejak kecil saya sering ikut bapak ke lapangan. Dari situ jadi ada rasa ingin seperti bapak menjadi pemain sepak bola profesional," tutur Andhika.

Andhika Wijaya kini jadi salah satu potensi besar pesepak bola asal Bali. Andhika kini menjadi satu dari sedikit pemain yang memiliki kontrak jangka panjang dengan Bali United.