Liga Italia

Kabar Baik! Milan Bersedia Terima Andriy Shevchenko Sebagai Pelatih

Jumat, 15 Mei 2020 11:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© https://www.instagram.com/andriyshevchenko
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, bersedia menerima Andriy Shevchenko sebagai pelatih mereka menggantikan Stefano Pioli. Copyright: © https://www.instagram.com/andriyshevchenko
Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, bersedia menerima Andriy Shevchenko sebagai pelatih mereka menggantikan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, AC Milan, bersedia menerima Andriy Shevchenko sebagai pelatih mereka, untuk menggantikan Stefano Pioli jika Milan gagal mendatangkan Ralf Rangnick.

Selama ini, CEO AC Milan yang bernama Ivan Gazidis memang sangat berharap bisa mendatangkan mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick. Hal itu dikarenakan Rangnick punya pola pikir yang sesuai dengan visi Gazidis.

Akan tetapi, sampai sekarang proses tersebut juga belum menemukan titik terang. Apalagi, penyebaran virus corona atau COVID-19 juga belum sepenuhnya berakhir di Italia. Sehingga, Rangnick belum berani terbang ke negara tersebut untuk menegosiasikan posisinya.

Di sisi lain, legenda Rossoneri yang bernama Andriy Shevchenko justru pernah mengatakan belum lama ini bahwa ia sangat ingin melatih AC Milan. Untungnya, Shevchenko selama ini sudah melatih timnas Ukraina. Jadi, ia punya bekal jika kembali ke San Siro.

Tanpa diduga, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sport Mediaset, Milan dikabarkan setuju untuk mendatangkan Shevchenko sebagai pelatih baru mereka. Namun, hal itu hanya akan terjadi jika mereka benar-benar gagal mendatangkan Rangnick.

Berdasarkan data sejak 15 Juli 2016 yang lalu, prestasi Shevchenko atau Sheva bersama timnas sepak bola Ukraina terbilang bagus. Sebagai pelatih, ia mampu memberikan kemenangan kepada timnasnya 19 kali, hasil imbang sembilan kali, dan kalah lima kali dari 33 laga.

Dengan persentase kemenangan mencapai 57,58%, sepertinya legenda AC Milan itu bakal cocok untuk menggantikan peran Stefano Pioli. Namun sekali lagi, ini semua tergantung dari bagaimana progres raksasa Serie A Liga Italia itu untuk mendapatkan Rangnick.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%