Liga Indonesia

Menu Sahur Ardi Idrus Bisa Buat Susi Pudjiastuti Bangga

Jumat, 15 Mei 2020 16:08 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku sering menyantap ikan laut dan sayur ketika sahur di bulan Ramadan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku sering menyantap ikan laut dan sayur ketika sahur di bulan Ramadan.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang klub Liga 1 Persib Bandung, Ardi Idrus, mengaku sering menyantap ikan laut dan sayur ketika sahur di bulan Ramadan.

Dikutip dari laman Persib, Ardi sangat suka menyantap menu tersebut ketika sahur. Pasalnya, ikan sangat mudah didapatkan di tempat tinggalnya yang dekat dengan laut. Selain itu banyak manfaat bagi tubuh dengan mengonsumsi ikan dan sayur.

Sebagai informasi, Ardi Idrus saat ini menjalankan ibadah puasa di kampung halamannya. Ia pulang kampung ke Ternate, setelah aktivitas tim Maung Bandung diliburkan sejak akhir Maret lalu.

"Jadi kalau sahur saya seringnya makan ikan dan sayur, hampir setiap hari," kata pemain yang sempat memperkuat PSS Sleman ini, Kamis (14/05/2020).

Pemain yang selalu menjadi andalan pelatih Robert Rene Alberts di lini pertahanan Persib ini menuturkan, di tempat tinggalnya banyak jenis ikan laut yang mudah didapatkan. Hanya saja ia lebih sering menyantap ikan tuna bersama dengan nasi berah merah.

"Selain ikan, suka nasi beras merah, sesekali beras putih. Karena di sini banyak ikan berbagai ikan laut yang saya konsumsi setiap hari saat makan malam dan sahur," ucapnya.

Menu sahur dengan ikan dan sayur memang menyehatkan. Tidak heran mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sering mengkampanyekan gerakan makan ikan, yang mengandung banyak gizi untuk tubuh.

Sementara itu, mayoritas pemain Persib saat ini berada di kampung halamannya. Meski begitu, mereka tetap mendapatkan tugas dari Robert Alberts untuk tetap beraktivitas, agar kondisi kebugaran tetap terjaga selama aktivitas tim diliburkan.

Selain itu, Robert Alberts memberikan kebebasan kepada pemain untuk memilih menu latihan mandiri dan juga waktu pelaksanaannya, terutama di bulan Ramadan. Lantaran, mayoritas pemain saat ini sedang menjalankan ibadah puasa.