Liga Indonesia

Bhayangkara Bakal Kejar 2 Hal di RUPS Luar Biasa LIB

Minggu, 17 Mei 2020 22:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bhayangkara FC sudah menyiapkan materi yang nantinya akan diminta kejelasannya saat RUPS Luar Biasa PT LIB. Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Klub Liga 1 Bhayangkara FC sudah menyiapkan materi yang nantinya akan diminta kejelasannya saat RUPS Luar Biasa PT LIB.

INDOSPORT.COM - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru akan berlangsung besok hari. Jelang RUPS Luar Biasa ini, Bhayangkara FC selaku pemilik saham sudah menyiapkan materi yang akan dibawa dalam rapat besok.

Diutarakan oleh Chief Operation Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, setidaknya Bhayangkara menyiapkan dua materi. Salah satunya terkait masa depan Liga 1 2020.

"Pertama itu masalah kompetisi mau seperti apa, jika lanjut seperti apa, jika tidak juga seperti apa. Apakah nanti ada kompetisi pengganti lainnya, itu yang mungkin akan dibahas," kata Sumardji.

Tak hanya kejelasan kelanjutan Liga 1 2020, Sumardji menambahkan ia ingin kejelasan soal subsidi klub. Baginya klub saat ini sangat membutuhkan subsidi tersebut karena tidak adanya pemasukan yang didapat klub.

"Kedua, jelas masalah subsidi. Ini juga kita ingin tahu kepastiannya seperti apa. Saat ini kita sudah bingung mau seperti apa, karena kan sponsor sudah setop (selama Liga 1 2020 ditangguhkan imbas pandemi COVID-19). Tidak ada pemasukan dari sponsor, makanya kita ingin tanya masalah subsidi ini," jelasnya.

Terkait pemasalahan internal yang menerpa LIB, Sumardji mengaku sedikit masukan. Namun ia tidak bisa menjabarkannya karena itu merupakan masalah sensitif.

"Kita nanti akan beri masukan, tapi belum bisa saya bicarakan di sini. Karena menurut saya ini masalah yang sensitif, tapi saya berharap ini bisa selesai," pungkasnya.