Liga Italia

Dua Pemainnya Positif Corona, Jadwal Latihan Parma Tak Berubah

Minggu, 17 Mei 2020 10:16 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Klub Serie A, Parma, mengumumkan bahwa dua pemain mereka telah dikarantina setelah dinyatakan positif tertular Covid-19. Copyright: © INDOSPORT
Klub Serie A, Parma, mengumumkan bahwa dua pemain mereka telah dikarantina setelah dinyatakan positif tertular Covid-19.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A, Parma, mengumumkan bahwa dua pemain mereka telah dikarantina setelah dinyatakan positif tertular Covid-19. 

Ajang Serie A Liga Italia rencananya akan dilanjutkan pada bulan Juni mendatang. Saat dihentikan pada Maret, kompetisi ini sudah menjalani 26 laga. 

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte mengizinkan klub-klub Serie A untuk melakukan pelatihan secara berkelompok mulai Senin (18/05/20). Namun, klub tetap harus melakukan tes corona terhadap staf dan pemain sebelum dimulainya latihan. 

Parma Calcio dilaporkan telah melakukan tes corona untuk pemain serta staf klub. Di hari terakhir tes, seluruh staf dinyatakan negatif. Namun, ada pemain yang positif Covid-19

"Semua staf klub dinyatakan negatif dalam dua swab tes Covid-19. Namun ada 2 pemain yang positif pada web pertama, lalu negatif di tes kedua," begitu bunyi pernyataan resmi klub. 

Lebih lanjut, klub menjelaskan, dua pemain yang positif corona tidak menunjukkan gejala dan dalam kondisi fisik yang sangat baik. Mereka langsung diisolasi dan akan terus dipantau perkembangannya. 

Klub juga akan tetap menjalankan latihan sesuai dengan agenda yang sudah terjadwal. 

Badan liga dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) belum menemui kata sepakat mengenai protokol medis yang disarankan pemerintah.

Departemen kesehatan sebenarnya menginginkan seluruh tim dikarantina 14 hari jika ada satu pemain yang dinyatakan positif corona. Namun, hal ini otomatis membuat Serie A tertunda lebih lama.