Bola Internasional

Tak Ada Bintang Piala Dunia 'Seujung Kuku Kaki' Lionel Messi

Minggu, 17 Mei 2020 05:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Tak ada satu pun bintang Timnas di Piala Dunia yang mampu berada seujung kuku kaki Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Tak ada satu pun bintang Timnas di Piala Dunia yang mampu berada seujung kuku kaki Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Nama Lionel Messi memang tidak ada matinya setelah sukses sumbangkan banyak gelar bagi Barcelona selama 19 tahun masa baktinya. Meski belum menangkan Piala Dunia bersama Argentina, dirinya masih di atas angin.

Menurut legenda Timnas Brasil, Marcos Senna, sosok Messi hingga saat ini masih fenomenal tanpa ada satu pun tandingan. Bagi mantan pemain spesialis gelandang bertahan ini, La Pulga punya kelas eksklusif lain dari yang lain.

Berbagai bintang ternama boleh saja boleh pernah membela Timnas negara masing-masing dan sukses juara Piala Dunia. Akan tetapi, para pemain itu bagi Senna tak mampu menyentuh ujung kuku jari Messi dalam tingkat kemampuan sepak bola.

"Messi tak butuh Piala Dunia jika ingin buktikan diri layaknya (Diego) Maradona. Banyak pemain yang sukses menangkan gelar Piala Dunia saat ini yang tidak mampu berada dekat seujung kuku jari kaki Messi," ucap Marcos Senna dilansir laman Barca Universal.

"Sejak dia muncul gantikan Ronaldinho banyak kalangan yang merasa terkesima dengan performanya selama tiap pekan. Saya melihat Messi berada pada level berbeda meskipun banyak nama pesepak bola dan dia layak jadi yang terbaik sepanjang sejarah," tambahnya lagi.

Berbagai kalangan percaya Lionel Messi memiliki rival kuat dengan Cristiano Ronaldo yang notebene menyandang predikat pemain terbaik dunia. Tapi berdasarkan jumlah Ballon d'Or selaku penghargaan bagi bintang terbaik sejagat, striker Barcelona itu mampu buktikan diri mendominasi.

Messi sukses menyabet penghargaan Ballon d'Or sebanyak enam kali, selisih satu dengan Ronaldo yang hanya bisa meraih tempat ketiga ajang penghargaan terakhir. Satu-satunya masalah saat ini ialah bintang Timnas Argentina itu belum sukses di Piala Dunia.

Tiap kali ikut serta dalam kompetisi sepak bola terbesar seantero dunia tersebut, dirinya bersama jajaran La Albiceleste sering tersingkir sebelum mencapai babak final. Beberapa orang percaya sebagian besar pemain Timnas Argentina tak bisa mengimbangi kehebatan Messi ketika di lapangan.