Liga Indonesia

Pilih Bertahan di Bandung, Ini yang Dilakukan Nick Kuipers

Senin, 18 Mei 2020 11:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar, selama aktivitas latihan tim berjuluk Maung Bandung diliburkan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar, selama aktivitas latihan tim berjuluk Maung Bandung diliburkan.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, berusaha menjaga kondisinya agar tetap bugar, selama aktivitas latihan tim berjuluk Maung Bandung diliburkan. 

Menurut Nick Kuipers, menjalankan program latihan mandiri menjadi salah satu cara baginya untuk tetap bugar. Biasanya, kegiatan tersebut dilakukan di kediamannya, meski begitu sesekali Nick jogging di sekitar tempat tinggalnya. 

Sebagai informasi, aktivitas latihan Persib sudah diliburkan sejak 24 Maret lalu. Setelah PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 2020, pasca pertandingan pekan ketiga. 

"Saya berlatih setiap hari di halaman rumah, dan kadang-kadang saya keluar untuk berlari di jalanan kota Bandung," kata pemain berusia 27 tahun ini.

Saat pelatih Robert Rene Alberts, memutuskan untuk meliburkan aktivitas timnya dan memberikan program latihan mandiri. Mayoritas pemain, memilih untuk pulang kampung. 

Sedangkan Nick, memilih untuk tetap tinggal di Bandung dan tidak pulang ke kampung halamannya di Belanda. Ia memiliki alasan, bertahan di Kota Kembang pada masa pandemi corona atau covid-19. 

Menurutnya, Kota Bandung masih aman dan nyaman baginya untuk tinggal. Selain itu, ia merasa optimistis pandemi corona akan segera berakhir dan aktivitas latihan tim serta kompetisi bisa berjalan kembali. 

"Tidak (bosan), saya memilih tinggal di Bandung karena saya merasa lebih aman di sini. Dan saya harap kami bisa cepat kembali berlatih bersama tim di sini," ungkapnya. 

Sementara itu, Robert Alberts berharap anak asuhnya menikmati program latihan mandiri, agar kondisi kebugaran tetap terjaga. Sehingga, saat tim kembali berlatih fisik Supardi Nasir dan kawan-kawan tidak terlalu menurun.