Bola Internasional

Fans Heerenveen Kecam Perpanjangan Kontrak Bek Vietnam, Doan Van Hau

Senin, 18 Mei 2020 04:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen mendapatkan penolakan dari sejumlah fan karena kontraknya akan diperpanjang. Copyright: © Instagram/@doanvanhau_1904
Doan Van Hau pemain Timnas Vietnam yang kini bermain untuk klub Heerenveen mendapatkan penolakan dari sejumlah fan karena kontraknya akan diperpanjang.

INDOSPORT.COM - Bek andalan timnas Vietnam, Doan Van Hau, mendapatkan kecaman dari beberapa penggemar Heerenveen karena kontraknya akan diperpanjang.

Heerenveen yang saat ini menjadi kontestan kasta tertinggi Liga Belanda tengah menjalin komunikasi dengan klub elite Vietnam, Hanoi FC, untuk mempertahankan Doan Van Hau.

Bila Heerenveen dan Hanoi FC sepakat menjalin kerja sama lagi, Doan Van Hau akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua setelah Nemanja Mihajlovic.

Dalam peraturan Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB), pemain dari luar Eropa wajib menerima gaji minimal 210.000 euro (sekitar Rp3,4 miliar) per tahun.

Namun, ternyata rencana dari Heerenveen berujung penolakan dari beberapa fans menurut laporan dari media Vietnam, bongda24h.

"Bisakah Doan Van Hau meningkat seiring waktu, dapatkah klub menemukan lebih banyak pendapatan darinya? Gaji Van Hau tinggi dan tentu saja tidak sepadan? Bagaimana pun, kami pikir ini adalah pertaruhan yang tidak mampu dicoba dalam konteks ekonomi sulit saat ini,"

"Kita harus membayar Van Hau gaji minimum 400.000 euro/tahun karena dia dari luar wilayah Uni Eropa. Ketika meminjam pemain, kami dapat setuju untuk berbagi biaya ini, misalnya, Hanoi FC bertanggung jawab atas sekitar 100.000 euro, apakah itu layak?," ujar beberapa fan Heerenveen.

Kecaman tersebut datang tak lain karena kualitas Doan Van Hau yang dianggap tidak sebanding dengan gajinya. Pasalnya, dia baru bermain selama empat menit dalam laga resmi bersama Heerenveen.

Padahal, dirinya sempat mendapatkan pujian luar biasa dari para penggemar setelah menjadi pahlawan Vietnam dalam menumbangkan timnas Indonesia di final SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%