Liga Indonesia

Pemain ‘Kesayangan’ Simon McMenemy Rasakan Berkah di Tengah Corona

Rabu, 20 Mei 2020 14:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© tmichsan
Gelandang klub Liga 1 Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan tetap merasakan ada hikmah di tengah pandemi virus corona. Copyright: © tmichsan
Gelandang klub Liga 1 Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan tetap merasakan ada hikmah di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - Libur Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona memberikan banyak waktu bagi pemain untuk berkumpul dengan keluarga. Khususnya, pada bulan ramadan tahun ini, dimana tidak ada pertandingan.

Meski pandemi virus corona membuat semua aktivitas sepak bola terganggu, situasi saat ini dinilai membawa hikmah tersendiri. Hal itu yang dirasakan gelandang Bhayangkara FC, Teuku Muhammad Ichsan.

Ichsan bersyukur karena bisa menjalani ibadah puasa dengan keluarga di kampung halaman, Aceh. Hal yang jarang dirasakan pemain 23 tahun itu pad puasa tahun-tahun sebelumnya.

“Hal yang paling sulit saya dapatkan kalau dalam puasa dan liga jalan adalah waktu berkumpul dengan keluarga. Karena cuma ada sedikit waktu untuk merasakan puasa bersama keluarga di masa liga jalan,” ujarnya.

Disinggung soal makanan favorit pada bulan puasa, pemain yang menjalani debut di Timnas Indonesia era Simon McMenemy itu memilih lemang, panganan khas Aceh dari ketan dan air tebu. Kedua panganan itu biasa disantap Ichsan pda waktu berbuka puasa.

“Untuk berbuka puasa, saya suka makan lemang (khas Aceh) dan air tebu. Kalau untuk sahur tidak ada yang khas, seperti pada umumnya,” ujar pemain kelahiran 25 November 1997 itu.

Sembari berpuasa, Ichsan tak lupa menjalankan kewajibannya yakni berlatih mandiri. Hal itu penting agar bisa menjaga kondisi tetap fit ketika berkumpul kembali bersama Bhayangkara FC.

“Kalau pribadi saya hanya menghabsikan waktu bersama keluarga selain latihan. Kalau dari kesatuan (tugas polisi) hanya komunikasi yg terjalin selama ini,” tutupnya.

Selain sebagai pesepak bola aktif, T. M. Ichsan juga tercatat sebagai seorang polisi. Ia dilantik pada 2018 lalu bersama rekannya Dendy Sulistyawan dan kini bertugas di Polda Aceh.