Liga Indonesia

PSBB di Sidoarjo, Begini Cara Penyerang Persiba Jaga Kondisi

Rabu, 20 Mei 2020 16:39 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Setiawan saat menerima penghargaan sebagai top skor Liga 2 2018. Pemain yang kini membela Persiba Balikpapan ini tak bisa bebas berlatih selama pulang ke Sidoarjo, Jawa Timur lantaran PSBB. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Setiawan saat menerima penghargaan sebagai top skor Liga 2 2018. Pemain yang kini membela Persiba Balikpapan ini tak bisa bebas berlatih selama pulang ke Sidoarjo, Jawa Timur lantaran PSBB.

INDOSPORT.COM - Penyerang klub Liga 2 Persiba Balikpapan, Indra Setiawan tak bisa bebas berlatih selama pulang ke Sidoarjo, Jawa Timur. Keinginan Indra kembali ke lapangan terkendala Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan di Sidoarjo.

Indra pilih pulang setelah Persiba meniadakan latihan bersama karena kondisi pandemi virus Corona. Selama pulang ke Sidoarjo, Indra lebih banyak berlatih di sekitar rumahnya. 

"Kita jalankan program dari tim pelatih, lalu kita kirim video latihannya. Latihan lebih banyak di rumah," ucap Indra kepada INDOSPORT, Selasa (19/05/20). 

Beragam metode latihan pun dilakukan Indra. Fokus utamanya di fisik, mulai strength hingga cardio. Kerja keras ini dilakukan sembari berharap kompetisi jalan lagi.

"Kita latihan untuk jaga kondisi, serta pikir positif siapa tahu sewaktu-waktu kompetisi bisa jalan lagi," tutur Indra.

Fisik menjadi fokus utama karena Indra tak bisa berlatih di lapangan. Biasanya, aktivitas ini dilakukan sesama pemain dari Sidoarjo, ketika kompetisi sedang rehat.

Namun dengan pemberlakukan status PSBB ini, Indra dan para pemain asal Sidoarjo hanya bisa berlatih di rumah.