Liga Indonesia

Bakti Sosial di Tengah Corona, Aksi Dokjreng FC Diapresiasi Petinggi RS

Kamis, 21 Mei 2020 15:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dokumentasi Dokjreng FC
Penyerahan bantuan medis berupa APD di RS Hasta Husada Kepanjen, Kabupaten Malang dari hasil lelang jersey yang digelar Dokjreng FC. Copyright: © Dokumentasi Dokjreng FC
Penyerahan bantuan medis berupa APD di RS Hasta Husada Kepanjen, Kabupaten Malang dari hasil lelang jersey yang digelar Dokjreng FC.

INDOSPORT.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RS Hasta Husada, Aditya Santika Putra memberikan apresiasi yang tinggi terhadap aksi Dokjreng FC yang berpartisipasi melalui bakso sosial di tengah masa pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Dokjreng FC memang bertujuan untuk menggalang dana melalui lelang jersey. Hasil jutaan rupiah yang diraup kemudian diwujudkan menjadi seperangkat baju Alat Pelindung Diri (APD) untuk membantu para tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih. Aksi Dokjreng dengan berbagi seperti ini jelas sebuah apresiasi luar biasa," tutur Aditya Santika Putra kepada Indosport dan rekan media yang hadir di RS Hasta Husada Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (21/05/20).

"Meski kami tidak ditunjuk sebagai RS rujukan untuk pasien covid-19, namun sangat bermanfaat bagi dunia medis," sambung dokter umum berusia 32 tahun tersebut.

Pihaknya sekaligus menyampaikan harapan mewakili tim medis. Yaitu mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan baik, di tengah penerapan PSBB di Malang raya.

"Tetap stay di rumah, selalu cuci tangan, dan juga saling berbagi sosial. Semoga pandemi ini segera berlalu dan kita diberi keselamatan," tandas dia.

Pada kesempatan itu, pihaknya menerima bantuan berupa 30 set APD plus dua box nutrisi bagi para tenaga medis. Bantuan diberikan oleh Yanuar Tri Firmanda (CEO) beserta dua pemain yaitu Gufroni Al Maruf (Persis Solo) dan Ikhfanul Alam (Badak Lampung FC).