Liga Indonesia

Sempat Gegerkan Dunia, Kini Terens Puhiri Sibuk Urus Ikan Koi

Kamis, 21 Mei 2020 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Borneo FC
Pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri, punya kesibukan menarik selama pandemi virus corona dan Liga 1 libur. Copyright: © Borneo FC
Pemain sayap Borneo FC, Terens Puhiri, punya kesibukan menarik selama pandemi virus corona dan Liga 1 libur.

INDOSPORT.COM - Gelandang sayap Borneo FC, Terens Puhiri, memiliki kegiatan baru selama libur Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona. Kesibukan kali ini sangat jauh dari ingar bingar sepak bola.

Terens mengaku, kesehariannya selama pandemi tidak jauh dari aktivitas di rumah. Ia tetap berolahraga, mengonsumsi makanan dan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh.

Namun, yang menarik adalah Terens mulai menekuni hobi baru yakni mengurus ikan koi. Hal dilakukan untuk mengusir kebosanan selama masa pandemi corona.

"Selain itu (latihan), saya lagi senang-senangnya mengurus ikan koi di halaman rumah saya," ujarnya. 

Terens Puhiri sempat menggegerkan sepak bola dunia pada 2017 lalu berkat aksinya menjebol gawang Mitra Kukar di Liga 1. Saat itu, ia sampai dijuluki The Flash karena memiliki kecepatan luar biasa saat berlari, sebelum membobol gawang lawan.

Ketika itu, Terens menggiring bola dari sepertiga lapangan dalam sebuah serangan balik. Dia berhasil melewati bek dan kiper Mitra Kukar dengan akselerasi luar biasa atau hanya membutuhkan waktu 10 detik dari sentuhan pertama hingga membobol gawang.

Berkat aksinya tersebut, Terens pun dipinang klub Thailand, Thai Port FC, pada musim 2018. Ia hanya bertahan semusim di liga tetangga sebelum memutuskan kembali pada 2019 lalu.