Liga Indonesia

Mochammad Zaenuri Turunkan Intensitas Latihan Selama Puasa

Jumat, 22 Mei 2020 04:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Persela Lamongan, Mochammad Zaenuri, tetap disiplin menjalankan latihan mandiri di rumah. Hanya saja, latihan yang dia jalani saat ini sedikit turun intensitasnya karena bulan puasa.

"Selama puasa latihan saya ringan saja. Soalnya sekarang lagi bulan puasa juga," kata Mochammad Zaenuri saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Meskipun hanya latihan ringan, Mochammad Zaenuri mengatakan hal itu tetap sangat penting. Pasalnya, dia akan lebih siap apabila kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir jika pandemi corona Covid-19 sudah berakhir.

"Pokoknya saya latihan ini untuk jaga kondisi saja. Jaga-jaga jika kumpul lagi fisik saya tidak terlalu jauh turunnya," beber Zaenuri pada Selasa (18/05/20).

Sementara itu, latihan yang dia lakukan sewaktu di rumah dilakukan pada sore hari. Model latihan seperti ini hanya dilakukan Zaenuri selama bulan puasa, sedangkan bulan-bulan yang lalu tetap berlangsung pagi dan sore.

Nah, usai latihan biasanya Zaenuri langsung mengirimkan video hasilnya ke tim pelatih Laskar Joko Tingkir. Harapannya, tim pelatih Persela bisa memantau kondisi pemain selama libur.

Tapi saat ini, tim pelatih Persela sedikit melonggarkan aturan mengirimkan video pemain. Meskipun demikian, Mochammad Zaenuri tetap menjalankan latihan dengan disiplin dan bila perlu dia menambah waktu latihan lagi apabila diperlukan.