Liga Indonesia

3 Pemain Buangan yang Buat PSM Makassar Menyesal

Sabtu, 23 Mei 2020 07:48 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/@hersus_94
Heri Susanto kala masih memperkuat PSM Makassar. Copyright: © Instagram/@hersus_94
Heri Susanto kala masih memperkuat PSM Makassar.
2. Heri Susanto

Situasi yang dialami Heri Susanto tak berbeda jauh dengan apa yang dialami oleh Ghozali. Direkrut dari Persiba Balikpapan, penyerang saya kiri ini tak mendapatkan banyak menit bermain bersama PSM.

Hersus, sapaan akrabnya, kalah bersaing dengan para seniornya seperti M Rahmat, Zulham Zamrun, dan Guy Junior. Pesepak bola berusia 25 tahun ini juga lebih banyak berkutat dengan cedera sejak bergabung pada awal musim Liga 1 2018.

Manajemen PSM pun tak memperpanjang kontrak Hersus menjelang kompetisi Liga 1 2019. Tak diduga, pesepak bola asal Magelang ini justru ditampung oleh klub Ibu Kota, Persija Jakarta.

Bersama musuh bebuyutan PSM tersebut, Hersus menemukan bentuk permainan terbaiknya. Ia merasakan 25 penampilan bersama Persija dengan menyumbangkan tiga gol dan lima assist.

3. Nurhidayat Haris

© Bandung Saputra/PSSI
Nurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia. Copyright: Bandung Saputra/PSSINurhidayat Haji Haris pemain Timnas U-23 tiba di Indonesia.

Terakhir, ada nama Nurhidayat Haris, bek berlabel Timnas Indonesia junior yang kini memperkuat Bhayangkara FC. Ia hengkanh ke klub juara Liga 1 2017 tersebut pada awal musim kompetisi tahun 2018.

Nurhidayat hanya tampil sebanyak dua kali dengan total 99 menit bermain bersama PSM di ajang Liga 1 2017. Ia lebih banyak absen lantaran memperkuat Timnas Indonesia U-19 disepanjang tahun 2017.

Namun, Nurhidayat justru dilepas PSM pada akhir musim Liga 1 2017. Pesepak bola asal Makassar ini pun menerima pinangan Bhayangkara FC dengan durasi kontrak selama dua musim dan telah diperpanjang lagi pada akhir tahun lalu.

Hengkangnya Nurhidayat menjadi penyesalan besar bagi pelatih PSM kala itu, yakni Robert Alberts. Pria asal Belanda ini bahkan mengaku lebih rela kehilangan Hamka Hamzah dibandingkan pesepak bola berusia 21 tahun tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%