Liga Inggris

Calon Kiper Man United Gagal Pindah karena Percaya Dunia Akan Kiamat

Sabtu, 23 Mei 2020 20:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Mantan kiper Mallorca, Carlos Roa yang pernah diincar Manchester United. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Mantan kiper Mallorca, Carlos Roa yang pernah diincar Manchester United.

INDOSPORT.COM – Kalender menunjukkan tahun 1999 dan saat itu Manchester United sedang kebingungan mencari sosok penjaga gawang yang bisa diandalkan di bawah mistar selepas Peter Schmeichel memutuskan untuk mengakhiri masa pengabdiannya di Old Trafford.

Pilihan Man United jatuh pada sosok penjaga gawang jempolan asal Argentina yang tampil memukau bersama Real Mallorca, Carlos Roa.

Namun, alih-alih setuju untuk dipinang Man United, Roa memutuskan untuk gantung sepatu dan meninggalkan gemerlap karir sekaligus kesempatan untuk menjadi salah satu yang terbaik di dunia karena percaya jika bumi sebentar lagi akan mengalami kiamat.

“Saat itu saya adalah seorang yang sangat religius. saya mengikuti sebuah aliran kepercayaan yang mengimani jika bumi bakal kiamat di tahun 1999,” ujar Roa dikutip dari Daily Mirror.

Mantan penjaga gawang nomor satu di timnas Argentina itu lantas percaya jika kemungkinan besar bumi bakal mengalami akhirnya di tahun 1999. Tahun di mana dirinya mendapatkan kesempatan untuk memiliki karir yang lebih cemerlang.

“Saya mungkin bisa menjadi salah satu legenda jika saat itu saya mau menerima tawaran dari Sir Alex Ferguson. Bermain bagi Man United di Liga Inggris tampaknya adalah salah satu kesempatan terbesar yang terlewatkan di hidup saya,” katanya.

Kenyataannya adalah bumi urung kiamat di tahun 1999 dan Roa kemudian memutuskan untuk kembali dari pengasingannya untuk meneruskan kontraknya dengan Mallorca. Dirinya gagal mencapai performa puncaknya lagi dan harus tersingirkan dari skuat utama Mallorca.

Saat ini Roa masih berada di dalam lingkungan sepakbola dan berada dalam staf kepelatihan San Jose Earthquakes. Dirinya juga mengungkapkan penyesalannya kenapa dulu menolak tawaran dari Sir Alex Ferguson dan merapat ke Man United.

Andaikata dirinya menerima tawaran tersebut, mungkin Manchester United tak perlu harus bergonta-ganti kiper sampai menemukan Edwin Van der Sar di tahun 2005 dan Roa mungkin saja akan menjadi salah satu kiper terbaik yang pernah bermain di Old Trafford.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%