Bola Internasional

Deretan Pelatih Bundesliga yang Punya Karier Bermain Fantastis (Bag. 1)

Sabtu, 23 Mei 2020 13:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© NBC Sports
termasuk juru taktik Bayern Munchen, Hans Flick, berikut kami akan mencoba menyajikan deretan pelatih Bundesliga yang memiliki karier bermain yang cukup fantastis saat jadi pemain. Copyright: © NBC Sports
termasuk juru taktik Bayern Munchen, Hans Flick, berikut kami akan mencoba menyajikan deretan pelatih Bundesliga yang memiliki karier bermain yang cukup fantastis saat jadi pemain.

INDOSPORT.COM - Berikut kami akan mencoba menyajikan deretan pelatih Bundesliga yang memiliki karier bermain yang cukup fantastis saat jadi pemain.

Seperti yang diketahui bersama oleh penikmat sepak bola, tidak setiap pemain hebat bisa menjadi pelatih yang hebat. Begitu juga sebaliknya.

Sebagai contoh, Maurizio Sarri tidak pernah bermain di tingkat teratas liga sepak bola manapun. Namun kariernya sebagai pelatih terbilang cukup apik.

Sementara itu, Diego Maradona yang memiliki banyak penghargaan saat masih menjadi pemain, harus kesulitan membuktikan diri sebagai pelatih terbaik dalam beberapa tahun terakhir.

Namun Bundesliga saat ini memiliki beberapa mantan pemain yang menjadi pelatih dan memiliki catatan baik. Berikut ulasannya khusus untuk Anda semua.

Adi Hutter (Eintracht Frankfurt)

Pelatih klub Bundesliga Eintracht Frankfurt, Adi Hutter telah menghabiskan seluruh karier bermainnya di negara asalnya, yakni Austria.

Dirinya datang melalui akademi Grazer, namun namanya melambung tinggi saat dirinya tampil bersama raksasa Austria, SV Austria Salzburg (kini bernama RB Salzburg).

Menurut laporan Sportskeeda, Adi Hutter menjadi pemain Austria yang berhasil menginjakkan kaki di final Piala UEFA (Liga Europa) pada 1994 silam.

Oliver Glasner (Wolfsburg)

Oliver Glasner menghabiskan seluruh karier bermainnya bersama klub Austria. Ia menghabiskan 16 tahun yang mengesankan bersama SV Ried.

Pelatih berusia 45 tahun tersebut telah membuat 500 penampilan, sekaligus menjadikannya sebagai pemain pertama SV Reid memenangkan Piala Austria dan Liga Austria.

Kini Oliver Glasner telah membantu Wolfsburg untuk bersaing di papan tengah Bundesliga. Saat ini Wolfsburg masih berada di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Jerman.

Hans-Dieter Flick (Bayern Munchen)

Hans-Dieter Flick menandatangani kontrak profesional pertamanya pada usia ke-19 tahun dengan raksasa Bundesliga Bayern Munchen.

Dirinya merupakan salah satu gelandang yang cukup solid di lini tengah Bayern Munchen. Ia pun telah memainkan 100 pertandingan selama lima tahun bersama The Bavarian.

Kini Hans-Dieter Flick pun memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkan gelar juara Bundesliga 2019/20 bersama Bayern Munchen.