Liga Inggris

Inilah Klub Liga Inggris yang Lakukan Perekrutan Terbanyak Sejak 2010

Sabtu, 23 Mei 2020 14:57 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, ternyata menjadi klub yang paling gemar melakukan perekrutan pemain di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir. Copyright: © INDOSPORT
Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, ternyata menjadi klub yang paling gemar melakukan perekrutan pemain di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Liverpool, ternyata menjadi klub yang paling gemar melakukan perekrutan pemain di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir.

Siapa yang tidak kenal Liverpool? Salah satu raksasa kuat Liga Inggris ini telah dikenal karena banyaknya bintang yang bermain di sana. Hal ini ternyata membuat para pemain dari klub lain ingin bergabung dengan mereka.

Hal ini terbukti dari unggahan dari akun Instagram resmi Transfermarkt. Liverpool atau The Reds menjadi klub dengan perekrutan pemain terbanyak sejak 2010 yang lalu. Mereka mengalahkan Manchester United dan Chelsea.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Transfermarkt (@transfermarkt_official) on

Dari data tersebut, terlihat bahwa The Reds telah mendatangkan 23 pemain sejak 2010 yang lalu. Total dana transfer yang mereka gelontorkan adalah 437,4 juta euro atau sekitar Rp7 triliun.

Dalam 10 tahun, mereka telah merekrut Virgil van Dijk dari Southampton, Andrew Robertson dari Hull City, Adam Lallana dari Southampton, Sadio Mane dari Southampton, Dejan Lovren dari (lagi-lagi) Southampton, dan lain-lain.

Namun, meski Liverppool melakukan perekrutan terbanyak, total biaya transfer yang mereka gelontorkan justru di bawah Manchester United. Manchester United sendiri menghabiskan 548 juta euro atau sekitar Rp8,8 triliun untuk mendatangkan 15 pemain saja.

Ini seperti membuktikan bahwa pengeluaran banyak belum tentu memberi prestasi yang baik. Di sisi lain, Liverpool yang hanya mengeluarkan Rp7 triliun, justru mampu menjuarai kompetisi sepak bola Liga Champions 2018/19 dan tampil sangat perkasa di Liga Inggris 2019/20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%