Liga Spanyol

Bundesliga Sudah Berjalan Dua Pekan, Giliran LaLiga Spanyol Menyusul?

Minggu, 24 Mei 2020 23:33 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – LaLiga Spanyol dikabarkan bakal segera digelar pasca ditangguhkan kurang lebih selama tiga bulan akibat adanya pandemi virus corona.

Sebelumnya, kompetisi Bundesliga Jerman telah lebih dulu digelar bahkan sudah berjalan dua pekan pasca ditangguhkannya kompetisi.

Beredar laporan dari Diario AS, Perdana Menteri di Spanyol, Pedro Sanchez telah mengizinkan jika dua kompetisi tertinggi teratas boleh kembali dengan catatan yang sama seperti Bundesliga, yaitu dalam keadaan tertutup dan tidak boleh dihadiri oleh para penggemar dari masing-masing tim.

Sanchez juga dilaporkan telah mengonfirmasi hal ini ke Presiden LaLiga, Javier Tebas yang diberikan waktu hingga Senin (08/06/20) mendatang apakah ingin kembali menggelar kompetisi atau benar-benar diselesaikan layaknya kompetisi Eredivisie Belanda dan Ligue 1 Prancis.

“Pada saat ini, kami belum bisa konfirmasi tanggal yang pasti, kami akan segera informasikan secepatnya, ketika tim kami membahasnya secara detail. Jika sudah, maka pasti akan kami kabarkan segera,” imbuh Tebas.

Ya, 8 Juni 2020 nanti menjadi keputusan akhir apakah LaLiga benar-benar bakal dilanjutkan kembali atau resmi dihentikan. Jika digelar kembali, maka tanggal pelaksanaanya dimulai dari tanggal 12 hingga 14 Juni 2020 mendatang.

Pekan ke-28 nanti jika digelar juga bakal menyajikan pertandingan bertajuk Derby Seville antara Sevilla vs Real Betis yang dimulai tanggal 12 Juni 2020.

Di sisi lain, Javier Tebas dan pihak LaLiga juga sedang merundingkan situasi ini dengan UEFA terkait jadwal Liga Champions dan juga Liga Europa agar bisa disesuaikan dengan jadwal mereka sebaik mungkin.

Saat ini, sejumlah tim LaLiga Spanyol pun sudah mulai kembali menggelar sesi latihan, seperti Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, Valencia, dan masih banyak lagi yang menandakan mereka mulai siap jika kompetisi Negeri Matador siap digelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%