Liga Indonesia

Takut Berisiko, Ini Cara Gelandang Persib Silaturahmi di Hari Lebaran

Minggu, 24 Mei 2020 11:36 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz saat menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Abdul Aziz saat menghadapi Arema FC, Selasa (12/11/2019).

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Abdul Aziz, merasa lebaran kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena adanya pandemi corona atau covid-19. 

Menurut pemain yang sempat memperkuat PSMS Medan ini, biasanya saat lebaran ada banyak kegiatan yang dilakukan olehnya bersama keluarga, mulai dari silaturrahmi sampai jalan-jalan mengunjungi tempat wisata yang ada di sekitar Kota Bandung.

Namun, pada hari Raya Idulfitri 1441 H, pemain jebolan Diklat Persib ini tidak berlibur seperti tahun sebelumnya dan memilih untuk tetap tinggal di rumah, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Lebaran di Bandung, paling sekarang kan tinggal di Cimahi paling ke Bandung rumah orang tua istri atau ke rumah orang tua di Baleendah," kata Aziz kepada INDOSPORT

"Bedanya lebaran tahun ini gak bisa liburan, biasanya H+1 biasanya main ke mana gitu sama keluarga. Kayak ke Ciwidey, Lembang sama keluarga, sekarang mah gak bisa jadi di rumah saja," ucap Aziz menambahkan. 

Selain itu, biasanya Abdul Aziz sering mengunjungi saudaranya yang berada di luar Kota Bandung untuk bersilaturahmi. Namun, kali ini silaturahmi akan dilakukan melalui video call. 

Pemain yang turut mengantarkan tim sepak bola Jawa Barat meraih mendali emas pada PON Jawa Barat 2016 ini, tak ingin ambil risiko di tengah pandemi corona dengan mengunjungi saudaranya di luar Kota Bandung.

"Biasanya suka ke Solo atau Brebes, tapi kali ini gak bisa, jadi lewat video call saja. Mereka juga mengerti, buat kebaikan kita juga, takutnya pergi ke sana kita bawa penyakit kan gak tahu, berisiko kasihan yang di kampung," jelasnya. 

Sementara itu, semenjak bergabung dengan tim Persib, pemain berusia 26 tahun ini tidak lagi merasakan mudik, lantaran Aziz merupakan pemain asli Bandung. Hal itu berbeda saat masih bermain untuk Persiba Balikpapan dan PSMS Medan.