Bola Internasional

Deretan Pelatih Bundesliga yang Punya Karier Bermain Fantastis (Bag. 3)

Senin, 25 Mei 2020 13:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman deretan pelatih Bundesliga yang memiliki karier bermain yang cukup fantastis saat jadi pemain bagian ketiga.

Sebelumnya INDOSPORT telah memasukkan enam nama pemain sekaligus pelatih apik. Kali ini kami akan menyajikan tiga nama tambahan pelatih terbaik Bundesliga yang juga memiliki karier bermain fantastis.

Siapa sajakah mereka? Mari simak penjelasannya yang telah dirakumkan oleh redaksi berita olahraga terbesar di Indonesia, INDOSPORT.

Uwe Rosler (Fortuna Dusserldorf)

Nama Uwe Rosler masuk dalam sejarah sepak bola sebagai salah satu pemain terakhir yang mewakili Timnas Jerman Timur.

Setelah menghabiskan beberapa musim di Bundesliga, Rosler hijrah ke Liga Inggris untuk memperkuat Manchester City. Ia pun menjadi mesin gol Citizens pada empat musim.

Rosler sendiri mengakhiri karier sepak bola profesional pada 2003 silam, setelah sempat bermain singkat di klub Norwegia Lillestorm.

Peter Bosz (Bayer Leverkusen)

Peter Bosz memulai karier bermainnya bersama klub Liga Belanda Vitesse. Namun namanya kian melambung setelah memperkuat Feyenoord.

Dirinya berhasil membantu Feyenoord memenangkan tiga gelar Eredivisie dan tiga Piala KNVB. Ia juga menjadi bagian dalam Timnas Belanda pada era 1991-1995.

Peter Bosz sendiri tidak mengakui bahwa dirinya adalah pemain hebat. Namun ia mengaku merupakan tipikal pemain yang suka dengan kemenangan.

"Saya tidak hebat secara teknis, saya tidak cepat, saya tidak terlalu kuat secara fisik dan saya tidak pandai dalam menuju.”

Tapi saya setidaknya seseorang yang suka menang dan adalah pemain yang cerdas, yang membawa saya ke atas ke tingkat yang sangat baik pada akhirnya," ujarnya.

Bruno Labbadia (Hertha Berlin)

Bruno Labbadia telah menikmati karier sebagai pemain sepak bola dengan penuh piala. Ia memulai kariernya bersama Darmstadt 98.

Bersama klub lokal tersebut, Bruno Labbadia berhasil membukukan 44 gol yang luar biasa di kasta kedua sepak bola Liga Jerman dalam tiga musim.

Bruno Labbadia sendiri bisa dikatakan sebagai salah satu pencetak gol paling produktif. Terhitung, ia telah mengumpulkan 103 gol dalam 328 pertandingan di Bundesliga Jerman.