Bola Internasional

Diakuisisi Pangeran Salman, Newcastle United Siap Rekrut Eks Pelatih Inter Milan

Senin, 25 Mei 2020 20:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Luciano Spalletti pelatih Inter Milan Copyright: © GettyImages
Luciano Spalletti pelatih Inter Milan

INDOSPORT.COM - Newcastle United digadang-gadang siap merekrut Luciano Spalletti yang telah dipecat oleh Inter Milan pada 2019 silam.

Luciano Spalletti lengser dari kursi kepelatihan Inter Milan lantaran posisinya digantikan oleh Antonio Conte. Keputusan itu cukup menyakitkan bagi Spalletti, pasalnya pelatih asal Italia itu sudah bekerja keras untuk membawa Nerazzurri ke zona Liga Champions.

Meskipun sudah dicopot dari Inter Milan, Luciano Spalletti masih memiliki kesepakatan berupa bayaran setiap musimnya hingga Juni 2021 mendatang.

Meski demikian, Spalletti berencana menemui CEO Inter, Giuseppe Marotta untuk membicarakan soal kompensasi tersebut. Sehingga dirinya bisa leluasa menjalin kontrak dengan tim lain.

Belakangan beredar kabat jika Luciano Spalletti dikaitkan dengan Newcastle United. Saking semangatnya, Spalletti bahkan diketahui telah mengambil kursus bahasa Inggris.

"Aspek ekonomi bukan masalah, saya melatih karena saya suka melakukannya. Dan sekarang saya ingin kembali ke kursi pelatih," ujar juru taktik berusia 61 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

Klub Liga Inggris Newcastle United sendiri akan segera diakuisisi oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Pihak Liga Inggris akan segera mengumumkan hasil resmi akuisisi setelah menyelesaikan tahap terakhir.