Liga Spanyol

Ivan Saez, Wonderkid Real Madrid yang Gantung Sepatu di Usia 20 Tahun

Senin, 25 Mei 2020 14:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ivan Saez (kanan), salah satu talenta masa depan Real Madrid yang memutuskan untuk gantung sepatu di usia 20 tahun. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ivan Saez (kanan), salah satu talenta masa depan Real Madrid yang memutuskan untuk gantung sepatu di usia 20 tahun.

INDOSPORT.COM – Perkenalkan Ivan Saez, salah satu talenta masa depan Real Madrid yang memutuskan untuk gantung sepatu di usia 20 tahun.

Saez adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Santiago Bernabeu. Saking apiknya, dia disebut-sebut bakal menjadi salah satu pemain kunci Real Madrid di masa depan.

Alih-alih memenuhi harapan para pendukung Real Madrid dan menjadi bintang di sana, Saez memutuskan untuk mundur dari dunia sepakbola profesional di usianya yang terhitung masih belia.

Dilansir dari Marca, alasan Saez gantung sepatu di usia yang masih teramat muda adalah dirinya kehilangan motivasi untuk bermain bola dan memilih untuk banting setir menjajal pilihan karir lainnya.

Perjalanan karirnya terlihat mulus-mulus saja tatkala dirinya menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa tim Madrid muda melaju ke final kompetisi U-18 kontra Barcelona. Saat itu usianya baru menginjak 15 tahun, sedangkan lawan-lawannya rata-rata berusia 18 tahun.

“Saya tak bisa membeberkan alasan yang jelas. Tetapi, yang jelas saya tidak menerima tawaran apapun dan saya berpikir jika saya harus keluar dari dunia sepakbola karena hal tersebut sudah tidak membuat saya tertarik lagi,” kata Saez.

Jalan cerah masa depan terbentang di hadapan Saez dan dirinya memilih untuk mengakhirinya. Saat ini Saez dikabarkan sedang merintis karir menjadi seorang pebisnis di bidang fitness.

Andaikata dirinya memilih untuk meneruskan karirnya di Real Madrid, mungkin saat ini kita bisa melihat namanya berada di dalam daftar skuat Zinedine Zidane bersama nama-nama seperti Karim Benzema, Toni Kroos, Raphael Varane, Sergio Ramos, dkk.