Liga Indonesia

Keturunan Indonesia, 3 Klub Liga 1 Ini Bisa Gaet Sebastian Czimmeck

Senin, 25 Mei 2020 12:21 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© anbesmania.blogspot.com
Berikut ini ada 3 klub Liga 1 yang bisa saja menggaet talenta muda Sebastian Czimmeck yang dikabarkan memiliki keturunan Indonesia. Copyright: © anbesmania.blogspot.com
Berikut ini ada 3 klub Liga 1 yang bisa saja menggaet talenta muda Sebastian Czimmeck yang dikabarkan memiliki keturunan Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 klub Liga 1 yang bisa saja menggaet talenta muda Sebastian Czimmeck yang dikabarkan memiliki keturunan Indonesia.

Czimmeck diketahui memiliki darah Bumi Pertiwi usai laman penyedia statistik pemain Transfermarkt, mencatut dua negara, yaitu Jerman-Indonesia.

Pemain berusia 20 tahun dan bermain di posisi sebagai bek sayap kanan. Selain itu Czimmeck juga bisa juga ditempatkan sebagai bek sayap kiri.

Czimmeck mengawali karier di dunia sepak bola ketika gabung akademi klub asal Jerman bernama Rotenburger Jgd hingga akhir musim 2011-12.

Lalu Czimmeck berlabuh ke SV Werder Bremen Youth dan U-17 (2012-16). Kemudian menerima pinangan dari JFV Nordwest U-19 (2016-setengah musim).

Kini Czimmeck bermain untuk klub Rotenburger SV sejak 1 Januari 2017 hingga 30 Juni 2020. Musim ini saja dirinya telah tampil sebanyak dua laga di LL Luneburg.

Bahkan pelatih Rotenburger SV Tim Ebersbach turut memuji performa Sebastian Czimmeck karena memiliki kualitas sentuhan pertama yang luar biasa.

"Dia tenang saat menguasai bola. Dia seorang bek kanan yang memiliki determinasi tinggi dan kuat situasi satu lawan satu," papar Ebersbach dilansir Kreiszeitung.

Menariknya, kontrak Czimmeck bakal segera berakhir. Namun hingga kini belum ada tanda-tanda bakal diperpanjang oleh Rotenburger SV.

Maka dari itu tak menutup kemungkinan Czimmeck bisa melanjutkan kariernya di Indonesia. Lantas klub Liga 1 mana saja yang bisa mendatangkannya?

1. Persipura Jayapura

© repro.eu/wikipedia
Logo Persipura Jayapura. Copyright: repro.eu/wikipediaLogo Persipura Jayapura.

Klub dari Timur Indonesia Persipura Jayapura menjadi salah satu opsi untuk mendatangkan talenta muda dalam diri Sebastian Czimmeck usai kontraknya habis.

Czimmeck bisa saja diplot untuk menggantikan bek sayap Yustinus Pae yang sudah termakan usia. Sehingga tongkat estafet lini belakang Persipura tetap terjaga.

2. Persela Lamongan

© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo Persela Lamongan. Copyright: INDOSPORT/Yooan Rizky SyahputraLogo Persela Lamongan.

Berikutnya ada wakil Jawa Timur, Persela Lamongan yang juga bisa menggaet bakat muda asal Jerman berdarah Indonesia Sebastian Czimmeck.

Sebab Persela diketahui menjadi salah satu klub Liga 1 yang dapat memoles talenta muda, macam Czimmeck, menjadi pemain berkualitas mumpuni.

3. Persib Bandung

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo Persib Bandung. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/SimamaungLogo Persib Bandung.

Terakhir ada jawara Liga Super Indonesia 2014 Persib Bandung. Klub yang berdiri 1933 itu kemungkinan dapat menggaet Sebastian Czemmick.

Kualitas Czemmick bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Persib andai sang kapten Supardi Nasir nantinya pensiun karena telah melewati usia emas.