Liga Indonesia

Lebaran 3 Pemain Persija, dari Ketupat Hingga Main Bola di Jalanan

Senin, 25 Mei 2020 10:56 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

INDOSPORT.COM - Masih dalam suasana lebaran, tiga pemain Persija Jakarta yakni Evan Dimas, Ismed Sofyan, dan Resky Fandi lantas berbagi keseruannya di momen Idulfitri tahun ini. Beragam cara dilakukan ketiganya untuk menyambut hari kemenangan.

Evan mengatakan, sangat beruntung bisa pulang kampung ke Surabaya, Jawa Timur sebelum PSBB (pembatasan sosial berskala besar) ditetapkan. Hal itu membuatnya bisa bersilaturahmi dengan orang tua, tentu dengan mengikuti prosedur yang dianjurkan pemerintah.

Menyoal makanan favorit saat lebaran, Evan memilih Opor ayam dan ketupat jadi menu wajib. Meski bukan makanan baru, namun hal itu selalu berkesan di tiap lebaran.

"Pilihan saya tidak macam-macam. Asal ibu masak, saya pasti makan. Namun kalau boleh memilih, saya sangat suka dengan opor ayam dan ketupat. Saya selalu menanti itu,” tuturnya.

Sementara itu, Ismed mengatakan masih bisa menjalani ibadah secara normal di kampungnya, Tualang Cut, Aceh. Di tempatnya, belum ada larangan PSBB karena masih zona hijau atau aman.

Pada lebaran kali ini, Ismed juga tak lupa menyantap makanan khas Aceh. Salah satu yang paling spesial adalah lontong sayur khas Aceh.

"Biasa di sini makanan khasnya lontong tapi sedikit berbeda dengan Jakarta. Hampir sama tapi kemasannya berbeda. Di sini pakai mie, tauco ditambah bumbu kacang. Sedangkan lauknya biasanya rendang," ujarnya.

Berbeda dengan dua seniornya, pemain muda Persija, Resky Fandi mengaku tak bisa bebas menjalankan aktivitas di lebaran tahun ini karena adanya pandemi virus corona. Ia kangen kebersamaan dengan teman-teman saat bermain bola di jalanan depan rumah sambil menikmati bulan ramadan.

"Hal itu sangat berkesan bagi saya karena selain bermain bola, kami dapat bersilaturahmi dengan teman-teman. Namun tahun ini tidak ada karena Covid-19," tutup Resky.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%