Bursa Transfer

Man United Harus Adu Sikut Dengan Chelsea Demi Datangkan Bintang Lille

Senin, 25 Mei 2020 15:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Jean Catuffe/Getty Images
Bintang Lille, Boubakary Soumare dikabarkan tengah menjadi incaran dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Bintang Lille, Boubakary Soumare dikabarkan tengah menjadi incaran dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bintang Lille, Boubakary Soumare dikabarkan tengah menjadi incaran dua klub raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea.

Dilansir dari Sky Sports, Soumare adalah target transfer utama Chelsea dan Man United di bursa transfer musim panas mendatang.

Chelsea yang bakal kehilangan Jorginho tentu membutuhkan sosok gelandang baru yang bisa menggantikan perannya di lini tengah The Blues.

Sedangkan Man United yang semakin dekat dengan kemungkinan untuk kehilangan Paul Pogba harus segera menemukan pemain yang tepat untuk bisa menggantikan kampiun Piala Dunia 2018 itu.

Soumare adalah gelandang dengan tipikal box to box yang memiliki permainan mirip dengan Paul Pogba. Dirinya juga tak gagap bermain lebih ke dalam dan berperan sebagai deep playing playmaker seperti yang Jorginho perankan. Hal yang membuat Chelsea juga ngebet mendatangkannya.

Sepanjang musim 2019/20 ini, dirinya telah tampil sebanyak 30 kali dan sukses mencatatkan 1 umpan. Meskipun tak terlalu menonjol dalam catatan umpan, namun penampilan konsisten Soumare di lini tengah Lille mampu membawa klub tersebut bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara Ligue 1.

Bersama Victor Osimhen dan Gabriel, Soumare disebut-sebut bakal segera hengkang dari Lille pada bursa transfer musim panas mendatang mengingat banyak klub papan atas Eropa tertarik mendatangkannya.

Man United dan Chelsea dikabarkan harus merogoh kocek senilai 40 juta poundsterling (722,3 miliar rupiah) demi mendatangkan eks pemain PSG ini.