Liga Inggris

Pemain Belanda Keturunan Indonesia Berpeluang Bela Timnas Belgia

Senin, 25 Mei 2020 06:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Salah satu pemain Belanda keturunan Indonesia Pascal Struijk diketahui berpeluang bela Timnas Belgia di kompetisi internasional mendatang. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Salah satu pemain Belanda keturunan Indonesia Pascal Struijk diketahui berpeluang bela Timnas Belgia di kompetisi internasional mendatang.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain Belanda keturunan Indonesia Pascal Struijk diketahui berpeluang membela Timnas Belgia di kompetisi internasional mendatang.

Pasalnya Struijk merupakan pemain yang lahir di kawasan Deurne, Antwerp, Belgia 20 tahun silam. Meski dirinya memulai karier awal di Belanda.

Sehingga Struijk telah memiliki dua paspor. Terlebih pemain Leeds United U-23 ini juga sempat membela Belanda U-17 beberapa waktu lalu.

Peluang Struijk membela Timnas Belgia terungkap dalam sebuah wawancara dengan salah satu media asing bernama Sport Magazine awal Mei 2020.

Media tersebut menanyakan akankah Struijk membuka peluang untuk tampil membela Timnas Belgia meski sempat merasakan waktu kecil sampai remaja di Belanda.

"Saya belum pernah mendengar dari Federasi Sepak Bola Belgia. Jadi akan sangat mengejutkan bahwa seseorang tahu saya bisa bermain untuk Timnas Belgia," kata Struijk.

Lebih lanjut Struijk sempat berpikir agar mendekati Federasi Sepak Bola Belgia dan menunjukan bahwa dirinya bisa main untuk negara tersebut.

Bahkan jika ada sebuah kesempatan dimana kepala pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez tiba-tiba menghubungi Struijk langsung, dirinya bakal sangat senang.

"Pilihan saya juga akan tergantung pada tahap karier saya. Saya tahu apa yang saya inginkan untuk mencapai puncak tertinggi bersama sebuah negara," sambung Struijk.

Media massa yang sama juga mempertanyakan garis keturunan Indonesia yang dimiliki oleh Struijk. Pemain Leeds United U-23 ini pun menjawabnya tanpa ragu.

"Darah Indonesia saya dari kakek dan nenek yang telah meninggalkan Hindia-Belanda ke Belanda. Jadi saya memiliki koneksi dengan Indonesia," papar Struijk.

Kiprah Struijk dimulai ketika membela akademi klub Belanda ADO Den Haag (2014-16) dan Ajax Amsterdam (2016-18). Kemudian merantau ke Inggris.

Struijk membela klub Divisi Championship Inggris Leeds United sejak 29 Januari 2018 dan kontraknya baru akan berakhir  30 Juni 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%