Liga Inggris

3 Pemain yang Terancam Dijual Manchester United di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Selasa, 26 Mei 2020 08:44 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter/@SuperSportTV
Termasuk Jesse Lingard, tiga pemain ini terancam dijual oleh Manchester United pada musim panas nanti. Copyright: © Twitter/@SuperSportTV
Termasuk Jesse Lingard, tiga pemain ini terancam dijual oleh Manchester United pada musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Termasuk Jesse Lingard, tiga pemain ini terancam dijual oleh Manchester United pada musim panas nanti.

Musim 2019/20 bak roller coaster bagi Manchester United. Sebab, pasukan Ole Gunnar Solskjaer kadang meraih kemenangan tak terduga, tetapi juga beberapa kali menelan kekalahan mengejutkan.

Hasil itu juga tidak lepas dari waktu yang dibutuhkan oleh Solskjaer, untuk membangun skuat sesuai keinginannya. Itu ditunjukkan dengan keputusannya melepas beberapa pemain yang dirasa tidak lagi dia butuhkan.

Mulai dari Chris Smalling, Alexis Sanchez, hingga striker sekelas Romelu Lukaku. Sebagai gantinya, pelatih asal Norwegia itu mendatangkan penggawa anyar seperti Bruno Fernandes dan Odion Ighalo pada Januari lalu.

Sejauh ini, kehadiran dua pemain tersebut sangat terasa dampak positifnya. Fernandes mudah beradaptasi sehingga itu langsung jadi nyawa permainan Setan Merah di lini tengah.

Sedangkan Ighalo, keberadaannya menjawab krisis lini depan Machester United yang saat ini hanya bergantung dengan Anthony Martial karena Marcus Rashford cedera.

Sayangnya, penampilan impresif Bruno Fernandes dan Odion Ighalo tidak diimbangi dengan grafik performa para pemain lama yang cendrung menurun. 

Bukan tidak mungkin akhir musim nanti, Solskjaer bisa melakukan cuci gudang alias menjual beberapa pemain bintang yang kurang berkontribusi di bursa transfer musim panas, seperti tiga pemain ini:

1. Paul Pogba

Meski jarang tampil di lapangan beberapa waktu terakhir, Paul Pogba selalu menjadi sorotan. Itu tidak lepas dari rumor masa depannya bersama Man United.

Gelandang Timnas Prancis tersebut digosipkan bakal hengkang pada musim panas nanti. Juventus dan Real Madrid siap mengangkut dirinya.

Sepanjang musim ini, Pogba hanya tampil sebanyak tujuh kali. Pemain berusia 26 tahun tersebut beberapa kali mengalami cedera.

Wajar jika Solskjaer akan merelakan kepergian Pogba. Apalagi, kontrak pemain bernomor punggung 6 tersebut akan berakhir pada Juni 2021.

2. Phil Jones

Pemain berikutnya yang terancam dijual oleh Man. United adalah Phil Jones. Eks manajer Setan Merah, Sir Alex Ferguson, pernah memprediksi dia bakal menjadi bek terbaik di Inggris. Namun, Jones tidak mampu mencapai level tersebut.

Sama seperti Man. United, karier Jones meredup sejak kepergian Sir Alex. Pemain berusia 28 tahun itu "miskin" kualitas teknik dan kerap melakukan blunder.

Wajar jika dia jarang menjadi starter dalam beberapa musim terakhir. Sepanjang musim ini saja, dia baru tampil delapan kali.

3. Jesse Lingard

Selain Pogba, Jesse Lingard juga menjadi pemain Man. United yang paling sering dibicarakan dalam beberapa musim terakhir. Bukan karena kualitas, melainkan sisi buruknya.

Sah bila menganggap Lingard sebagai salah satu pemain terburuk tahun lalu. Sepanjang 2019, Lingard tidak sekali pun mencetak gol dan assist bagi Man. United.

Kritik tajam ditujukan kepada Lingard mengingat tingginya nilai gaji dan jumlah kesempatan yang didapatkannya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut menyia-nyiakan potensinya dan tampil inkonsisten. Bahkan, dia sering disoroti lantaran terlalu berlebihan dalam beraksi di media sosial.