Bursa Transfer

Ingin Wujudkan Impian Arteta, Arsenal Bersedia Rekrut Philippe Coutinho

Selasa, 26 Mei 2020 01:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Visionhaus/Getty Images
Arsenal bersiap untuk memboyong Philippe Coutinho demi mewujudkan impian sang pelatih, Mikel Arteta. Copyright: © Visionhaus/Getty Images
Arsenal bersiap untuk memboyong Philippe Coutinho demi mewujudkan impian sang pelatih, Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Arsenal bersiap untuk memboyong Philippe Coutinho demi mewujudkan impian sang pelatih, Mikel Arteta.

Mikel Arteta diketahui sedang mengincar Philippe Coutinho untuk memperkuat lini tengah Arsenal. Untuk itu tim berjuluk The Gunners itu akan memulai pembicaraan dengan agen Coutinho, Kia Joorabchian.

Meski demikian, Kia Joorabchian mengkonfirmasi hingga saat ini belum ada klub manapun yang melakukan pendekatan.

"Saat ini, kami belum berbicara dengan siapapun tentang kesepakatan. Saya pikir saat ini konsentras semua orang sedang tertuju pada pandemi corona agar sepak bola bisa dimulai kembali dalam lingkungan yang aman," ujar Joorabchian kepada talkSPORT.

"Urusan transfer dan lain-lain akan berjalan setelah keadaan kembali normal,"pungkasnya.

Pemain asal Brasil itu telah menghabiskan musim ini dengan status pinjaman di Bayern Munchen. Selama berada di raksasa Bundesliga itu, Coutinho tercatat sudah tampil sebanyak 22 kali dan mencetak delapan gol.

Meski demikian, Philippe Coutinho tidak mau dipermanenkan meskipun sudah disodori kontrak senilai 105 juta pound (1,87 triliun rupiah).

Di sisi lain, Barcelona sedang mengincar sejumlah pemain di musim panas ini. Philippe Coutinho bisa menjadi opsi untuk mendanai impian tersebut.

Selain Arsenal, klub Chelsea juga digadang-gadang tertarik untuk memakai jasa Coutinho. Meski demikian, Arsenal tetap berada di garis depan. The Gunners akan berjuang mendatangkan pemain berusia 27 tahun tersebut meskipun akan membutuhkan banyak dana. 

Mikel Arteta mendesak rencana tarnsfer tersebut agar dapat memperbaiki performa Arsenal yang sedang terseok-seok di Liga Inggris.

Harapannya kedatangan Philippe Coutinho bisa membuat The Gunners mengamankan tiket Liga Champions musim depan.