Liga Inggris

Proposal Ditolak, Manchester United Kehilangan Odion Ighalo Pekan Depan

Selasa, 26 Mei 2020 11:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub elite Liga Inggris, Manchester United, harus gigit jari karena sudah pasti kehilangan penyerang asal Nigeria, Odion Ighalo.

Masa peminjaman penyerang berusia 30 tahun itu rencananya ingin diperpanjang oleh pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Proposal pun sudah disodorkan ke klub China, Shanghai Shenhua, namun ditolak.

Diketahui, Odion Ighalo merupakan pemain yang dipinjam oleh Manchester United dari Shanghai Shenhua sejak Januari 2020 lalu dengan biaya 3 juta poundsterling.

Kontrak perjanjian itu pun akan berakhir bila Liga Inggris musim ini selesai. Bila tidak ada pandemi virus corona, kompetisi seharusnya selesai sebelum 30 Mei 2020.

Karena hal itu, pada pekan depan otomatis Manchester United harus kehilangan Odion Ighalo karena Shanghai Shenhua menolak proposal perpanjangan kontrak.

Dilansir dari The Sun, sebenarnya Manchester United bisa tetap memakai jasa Odion Ighalo untuk menyelesaikan kompetisi musim ini.

Namun, Manchester United harus membeli Odion Ighalo dengan biaya transfer 20 juta poundsterling atau setara 361 miliar rupiah.

Hingga kini, belum ada pembicaraan secara resmi mengenai kesepakatan permanen untuk Odion Ighalo. Sejak bergabung bersama Manchester United, Ighalo sukses mengemas empat gol dan satu assist dalam delapan laga.