Bola Internasional

Terselip Coutinho, 6 Pemain Ini Absen di Laga Dortmund vs Munchen

Selasa, 26 Mei 2020 12:14 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alexander Scheuber/Bundesliga Collection via Getty Images
Sebanyak 6 pemain Bundesliga Jerman ini bakal absen di laga panas antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Selasa (26/05/20) malam. Copyright: © Alexander Scheuber/Bundesliga Collection via Getty Images
Sebanyak 6 pemain Bundesliga Jerman ini bakal absen di laga panas antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Selasa (26/05/20) malam.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 6 pemain Bundesliga Jerman ini bakal absen di laga panas antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Selasa (26/05/20) malam.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Bayern Munchen bakal berlangsung pukul 23.30 WIB atau waktu setempat. Ini merupakan lanjutan laga pekan ke-28.

Bundesliga kembali digulirkan pada dua pekan lalu usai sempat dihentikan sementara karena wabah virus corona (COVID-19) yang melanda Jerman.

Usai pandemi bisa dikendalikan, Bundesliga mampu memanjakan para penggila sepak bola di berbagai belahan dunia dengan menggulirkan sisa kompetisi.

Kini, Bundesliga menyajikan sesuatu yang menarik, di mana ada duel sarat gengsi antara Dortmund vs Munchen dan berjalan di Stadion Signal Iduna Park.

Dortmund saat ini belum terkalahkan dalam lima laga terakhir dan kini bercokol di posisi kedua dalam daftar klasemen sementara usai mengoleksi 57 poin.

Apalagi, striker muda penuh talenta Erling Haaland juga tengah menanjak performanya. Hal ini bisa jadi sinyal bahaya bagi para lawan.

Di sisi lain, Munchen tengah berada di puncak klasemen sementara usai mendapatkan 61 poin. Laga nanti diprediksi menjadi misi untuk mengamankan puncak.

Terlebih striker asal Polandia Robert Lewandowski juga diperkirakan bakal diturunkan guna bisa menjebol gawang sang mantan dan menjadi pemimpin top skor.

Jelang pertandingan yang kerap mendapat julukan Der Klassiker ternyata menghadirkan sebuah catatan minor, di mana ada beberapa pemain yang absen.

Menurut data dari Whoscored terdapat enam pemain yang dipastikan tak akan tampil di laga Dortmund vs Munchen. Tiga di antaranya ada di masing-masing klub.

Dortmund sudah dipastikan tak bisa menurunkan Dan-Axel Zagadou (bek tengah), Marco Reus (winger), hingga Nico Szhulz (bek sayap kiri) karena cedera.

Sedangkan Munchen saat ini gagal menampilkan Nikas Sule (bek tengah), Corentin Tolisso (bek sayap kanan), dan Philippe Coutinho (gelandang) yang dibekap cedera.

Meski begitu, kemungkinan tidak hadirnya beberapa pemain di atas tak mengurangi kekuatan antara Dortmund ataupun Munchen untuk bertanding nanti.

1