Liga Indonesia

Ini Pertandingan yang Paling Berkesan bagi Gelandang Persib

Rabu, 27 Mei 2020 19:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Abdul Aziz.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim sepak bola Persib Bandung, Abdul Aziz menilai pertandingan kandang Liga 1 2019 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 30 Agustus 2019, paling berkesan. 

Pada pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal skuat Maung Bandung di laga tersebut, dicetak oleh Erwin Ramdani di menit 90. 

"Momen mah banyak berkesan semua di Persib, setiap detik pertemuannya auranya positif. Kalau pertandingan yang gak bisa dilupakan, pertandingan lawan PSS yang di kandang musim kemarin," kata Aziz kepada INDOSPORT.

Menurut Aziz pada pertandingan tersebut, ia kembali mendapat kesempatan bermain dari pelatih Robert Rene Alberts. Selain itu, tiga pemain asing yakni Nick Kuiper, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis menjalani debutnya di laga tersebut. 

Sehingga, laga pertandingan yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Aziz untuk menampilkan permainan terbaiknya, sekaligus beradaptasi dengan tiga rekan barunya. 

"Karena, pertandingan sangat termotivasi buat Aziz, karena itu transisi pemain baru juga, jadi Aziz mau gak mau harus nunjukkin kualitas Aziz harus maksimal," ungkap Aziz. 

"Ditambah pemain baru kaya Kevin, Omid dan Nick baru semua, harus benar-benar langsung bersatu di pertandingan itu," ucap pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan. 

Pemain yang mempekuat tim sepak bola Jawa Barat, pada PON Jawa Barat 2016 ini bersyukur, pada pertandingan tersebut ia bersama rekan-rekannya yang lain bisa bermain kompak. Sehingga, mereka meraih hasil maksimal.

"Tapi di pertandingan itu walaupun baru pertama bareng mereka, langsung klop dan percaya diri. Terus mulai dikasih kepercayaan lagi sama coach Robert itu momen terbaiknya. Jadi tumbuh percaya diri lagi dari pertandingan itu," pungkasnya. 

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2019 menjadi musim pertama bagi Abdul Aziz memperkuat Persib. Pasalnya, sebelumnya ia berkelana keluar Kota Bandung dan sempat memperkuat beberapa tim seperti Persiba Balikpapan dan PSMS Medan.