Liga Inggris

Ada Ronaldo, Inilah 5 Pemain Terhebat Dunia versi Legenda Liverpool

Kamis, 28 Mei 2020 11:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© David Ramos/Getty Images
Legenda Liverpool, Graeme Souness, memberikan pendapatnya tentang siapa lima pesepak bola terbaik dunia, di mana salah satunya adalah Lionel Messi. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Legenda Liverpool, Graeme Souness, memberikan pendapatnya tentang siapa lima pesepak bola terbaik dunia, di mana salah satunya adalah Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Graeme Souness, memberikan pendapatnya tentang siapa lima pesepak bola terbaik dunia, di mana salah satunya adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Liverpool memang pernah memiliki gelandang andalan bernama Graeme Souness periode 1978-1986. Dia diboyong dari Middlesbrough karena bersama klub Liga Inggris itulah namanya mulai dikenal banyak orang.

Souness sukses ikut memborong tiga trofi Liga Champions, lima gelar juara Liga Inggris, dan empat gelar juara Piala Liga Inggris. Hal inilah yang membuat dirinya menjadi salah satu legenda Liverpool.

Usai gantung sepatu, Souness juga beberapa kali melatih klub-klub di Inggris seperti Soiuthampton, Blackburn Rovers, Newcastle United, dan Liverpool sendiri. Ia menjadi pelatih The Reds pada 1991-1994 dan mampu mempersembahkan trofi Piala FA 1991-1992.

Dengan kiprahnya yang cukup hebat sebagai pemain dan pelatih, Souness menjadi sosok yang sangat peka terhadap dunia sepak bola. Sehingga, melansir laman portal berita olahraga Team Talk, ia bisa menilai siapa lima pemain terbaik dunia selama ini.

Di urutan kelima, Souness memilih Zinedine Zidane yang kini berprofesi sebagai pelatih Real Madrid. Berikutnya ada Diego Maradona. Posisi ketiga sendiri ditempati oleh legenda terhebat Brasil, Pele.

Posisi kedua ada superstar Barcelona, Lionel Messi. Di posisi pertama, sosok yang sudah berusia 66 tahun itu memilih bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sebagai pemuncak 'klasemen' pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Messi dan Ronaldo memang merupakan dua pemain hebat yang namanya begitu dikenal di jaman ini. Bukan hanya kemampuan keduanya yang di atas rata-rata, tapi juga sensasi rivalitas yang ditimbulkan oleh keduanya, mampu membuat nama mereka terus bersinar.

Namun, tentu ini semua hanyalah pendapat dari seorang mantan pemain dan pelatih sepak bola seperti Graeme Souness. Sehingga, terlepas dari pendapatnya tentang kelima bintang tersebut, setiap pemain memiliki kemampuan dan kelebihan masing-masing.