Liga Inggris

Gara-gara Belanja Kiper Bournemouth Positif Kena Corona

Sabtu, 30 Mei 2020 00:02 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jelang digulirkannya kembali Liga Inggris musim ini pasca lockdown corona, kiper Bournemouth yakni Aaron Ramsdale justru tertular penyakit itu saat berbelanja.

Setelah sempat terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi corona yang menyerang seluruh dunia, kompetisi Liga Inggris akan digulirkan kembali pada bulan Juni. Sejumlah klub pun mulai bersiap dengan menggelar sesi latihan.

Rencana itu kini dipenuhi tanda tanya setelah adanya pemain yang positif terkena corona. Hari Minggu (24/05/20) lalu, Bournemouth mengakui bahwa pemain tersebut adalah anggota skuat mereka meski pihak klub tidak membocorkan namanya.

Namun, kini kiper andalan Bournemouth yakni Aaron Ramsdale justru mengakui sendiri bahwa ialah pemain yang tertular virus tersebut.

Hasil tes positif corona yang didapat penjaga gawang asal Inggris itu didapatkan pada tes kedua. Padahal, dari hasil tes pertama yang diumumkan 3 hari sebelumnya, Ramsdale mendapatkan hasil negatif.

“Hasil tes saya yang dilakukan Senin minggu lalu sebelum kami memulai latihan adalah negatif,” kata Ramsdale kepada The Sun. “Jadi selama sepekan terakhir ini, saya melakukan kegiatan seperti biasa termasuk ke supermarket dan ke pom bensin untuk mengisi bahan bakar mobil saya.”

“Saya tetap berhati-hati seperti yang biasanya saya lakukan selama lockdown, dan sepertinya saya tertular virus tersebut pada saat pergi berbelanja,” kata sang penjaga gawang.

Ramsdale sempat menjalani latihan bersama tim asuhan Eddie Howe itu, tapi ia kini harus menjalani masa isolasi mandiri. Meski demikian, ia mengaku tidak mengalami gejala apa pun.

“Sekarang saya harus menjalani isolasi selama 7 hari di rumah. Ini tentunya tidak ideal karena seharusnya saya ikut latihan.”

Lebih lanjut, ia memuji respons yang diberikan oleh klubnya menanggapi kabar terjangkitnya dirinya oleh corona.

“Klub bertindak fantastis. Para pemain lain dan khususnya staf meminta saya memberitahu mereka jika menginginkan apapun, misalnya berbelanja. Mereka akan meletakkan belanjaan di depan pintu saya.”

Ramsdale sendiri sebenarnya tengah menjadi kiper andalan Bournemouth musim ini dan telah tampil di 28 dari 29 pertandingan yang dijalani timnya di Liga Inggris musim ini. Ia sukses menggusur kiper senior Asmir Begovic yang kini menjalani masa peminjaman di AC Milan.

1