Bola Internasional

4 Rahasia Seputar Lionel Messi yang Jarang Banyak Orang Ketahui

Minggu, 31 Mei 2020 06:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Hanya sedikit orang tahu soal seluk beluk sosok Lionel Messi di luar sepak bola. Copyright: © Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images
Hanya sedikit orang tahu soal seluk beluk sosok Lionel Messi di luar sepak bola.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak kenal dengan Lionel Messi? Megabintang klub LaLiga Spanyol, Barcelona itu kini seakan menjadi icon sepak bola modern dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, bersama sang rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Berbagai gelar pun telah ia raih bersama satu-satunya klub yang ia bela secara professional, Barcelona. Selain itu, dirinya juga memiliki segudang gelar individu yang ia raih. Namun, tahukah Anda terdapat beberapa hal yang jarang diketahui oleh banyak orang soal Messi? Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Peraturan Hukum yang Melarang Menggunakan Namanya

Terdapat sebuah peraturan berlandaskan hukum di Kota Rosario, Argentina, untuk tidak menggunakan nama Messi kepada bayi yang baru dilahirkan. Peraturan tersebut mulai ditetapkan pada tahun 2014.

Apa dasar dari dibuatnya peraturan tersebut? Itu dikarenakan Lionel Messi, salah satu anak yang lahir di Kota Rosario pada 24 Juni 1987, kini menjadi megabintang sepak bola, sekaligus icon Barcelona untuk saat ini.

Kehebatan Messi dalam mengolah si kulit bundar membuat beberapa ibu di Kota Rosario ingin memberikan nama Messi, kepada anaknya yang baru dilahirkan. Namun, pemerintah setempat mulai melarang hal tersebut di tahun 2014 karena takut terjadi kesalahan informasi dan membludaknya nama Messi dalam urusan administrasi.

2. Ditemukan Newell’s Old Boys

Lionel Messi saat masih di Newell

Seperti sudah menjadi karunia dari Tuhan kepadanya, Messi sejak umur enam tahun telah menunjukkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar di atas lapangan. Bakatnya yang tak biasa itu lantas membuat salah satu klub raksasa Argentina, Newell’s Old Boys, merekrutnya.

Sejak kedatangkan Messi, tim junior Newell’s Old Boys diketahui sempat menjadi tim invicibles seperti Arsenal, yakni pernah tak terkalahkan. Dilansir sportskeeda, tim junior Messi itu sempat merasakan kejayaan dengan hanya menelan satu kali kekalahan dalam empat tahun lamanya.

Selain itu, dikabarkan pula Messi muda telah mencetak 500 gol untuk klub asal Argentina tersebut. Hal itu diketahui dari Adrian Coria, salah satu pelatih Messi di Newell’s Old Boys saat diwawancara oleh Richard Fitzpatrick.

3. Tragedi yang Membawa Cintanya Kembali

© Matias Pecce
Lionel Messi dan Antonella Roccuzzo saat masih kecil. Copyright: Matias PecceLionel Messi dan Antonella Roccuzzo saat masih kecil.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa istri Lionel Messi saat ini, Antonella Roccuzzo, merupakan cinta pertama Messi sejak umur sembilan tahun. Antonella sendiri merupakan sepupu Lucas Scaglia, rekan Messi di Newell’s Old Boys.

Namun mereka menjauh pasca Messi pindah ke akademi La Masia pada tahun 2000. Hingga pada akhirnya tujuh tahun kemudian, dirinya memutuskan kembali ke Argentina pasca mendengar kabar bahwa salah satu rekan Antonella meninggal dunia karena kecelakaan.

Kehadiran Messi di sisi Antonella pun kembali menghidupkan api-api cinta keduanya. Hingga pada akhirnya, Messi yang kala itu berumur 21 tahun mengumumkan kepada publik di tahun 2009 bahwa Antonella merupakan kekasihnya. Kini, keduanya telah resmi menjadi pasangan suami istri.

4. Ke Barcelona karena Alasan Sederhana

© Matthias Hangst/GettyImages
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: Matthias Hangst/GettyImagesLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Pernahkah terpikirkan bila Messi bermain di Real Madrid? Akan menjadi hal yang unik namun aneh, bila melihat Ronaldo dan Messi berada dalam satu tim dengan balutan jersey putih-putih khas Los Blancos.

Namun, untungnya hal tersebut tidak terjadi. Hal tersebut tak lepas dari agen Messi muda kala itu, Horacio Gaggioli, yang memilih Barcelona sebagai tempat untuk Messi menjalani trial sebelum resmi masuk akademi La Masia.

Lantas, apa alasan Horacio memilih Barcelona ketimbang Real Madrid? Alasannya simple, yakni sang agen yang memang ingin hidup di Kota Barcelona dibandingkan hidup di tengah hiruk pikuk Ibu Kota Spanyol, Madrid.

“Karena alasan tertentu, saya hanya ingin hidup di Kota Barcelona, dan jelas saya membawanya untuk menjalani trial di Barcelona,” ucap Horacio dikutip dari Sportskeeda.

“Bila saya hidup di Madrid, maka saya akan membawanya ke Real Madrid untuk menjalani trial. Namun, saya lebih suka hidup di Barcelona, dan saya membawanya ke Barcelona untuk melakukan trial,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%