Liga Inggris

Alexander-Arnold Tak Selamanya Jadi Bek Kanan Liverpool

Jumat, 29 Mei 2020 23:37 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Eks Liverpool Jon Flanagan yakin Trent Alexander-Arnold takkan bertahan lama sebagai bek kanan The Reds karena bakal bergeser ke lini tengah di masa depan. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Eks Liverpool Jon Flanagan yakin Trent Alexander-Arnold takkan bertahan lama sebagai bek kanan The Reds karena bakal bergeser ke lini tengah di masa depan.

INDOSPORT.COM – Eks Liverpool, Jon Flanagan yakin Trent Alexander-Arnold takkan bertahan lama sebagai bek kanan The Reds karena bakal bergeser ke lini tengah di masa depan.

Meski baru berusia 21 tahun, Trent Alexander-Arnold mampu menahbiskan diri sebagai sosok kunci di lini belakang klub Liga Inggris Liverpool semalam 3 musim terakhir. Kehadirannya di sisi kanan pertahanan The Reds bahkan sanggup menyingkirkan Nathaniel Clyne yang lebih senior.

Hingga kini, ia telah mencatatkan 125 penampilan untuk Liverpool, ditambah dengan 1 gelar juara Liga Champions. Alexander-Arnold bahkan berperan penting dalam sukses Liverpool menjuarai Liga Champions berkat assist-nya kepada Divock Origi pada laga semifinal melawan Barcelona.

Meski berposisi sebagai bek kanan, Arnold memang dikenal memiliki kontribusi yang baik dalam menyerang. Musim ini saja, dari 40 laga yang telah dijalaninya, ia telah mencatatkan 2 gol dan 14 assist.

Berbagai catatan itu pun membuatnya dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di dunia saat ini. Potensi yang dimiliki oleh Alexander Arnold rupanya bahkan sudah terlihat saat ia pertama kali bergabung dengan tim Livepool di pusat pelatihan di Melwood.

“Ketika dia pertama kali datang ke Melwood, dia sangat pemalu dan tidak banyak bicara. Tapi semua orang bisa melihat bahwa ia memang berbakat,” ungkap eks bek Liverpool, Jon Flanagan seperti dilansir Goal.

Lebih lanjut, Flanagan yang juga berposisi sebagai bek kanan ini memuji permainan Alexander-Arnold saat ini.

“Saya suka melihat Trent bermain. Dia bek kanan terbaik di dunia saat ini. Dia akan menjadi sosok krusial bagi tim Liverpool ini untuk beberapa tahun ke depan,” katanya.

Meski demikian, Flanagan justru meyakini Arnold akan meninggalkan posisi bermainnya itu di masa depan.

“Saya yakin dia pada akhirnya akan bermain sebagai gelandang tengah bersama Liverpool. Dia  bek kanan yang luar biasa, tapi dia akan mampu memberikan pengaruh lebih jika berada di pusat permainan. Dia punya semua syarat yang dibutuhkan untuk bermain di posisi itu,” kata pemain yang kini menjadi anak asuh Steven Gerrard di Rangers itu.