Liga Indonesia

Gacor, Adrian Colombo Tak Tahu Alasan Persib Melepasnya

Jumat, 29 Mei 2020 09:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib Bandung, sempat memiliki strker berkualitas pada kompetisi Liga Indonesia (LI) X/2004, yakni Adrian Colombo yang berasal dari Uruguay.

Bersama tim Persib, Colombo bermain setengah musim. Meski begitu, pria kelahiran Montevideo, 28 Maret 1974 ini berhasil menyumbangkan 9 gol bagi tim kebanggaan Bobotoh, dari 16 pertandingan yang dilakoninya pada Liga Indonesia (LI) X/2004. 

Saat itu, Colombo terpaksa dicoret dari skuat Maung Bandung pada putaran kedua, dengan alasan cedera yang kerap mengganggunya. 

Kepada INDOSPORT, Colombo mengaku tidak mengetahui alasan pasti tim Maung Bandung melepasnya. Hanya saja, saat itu agennya memberikan informasi jika ia harus pindah klub ke PSMS Medan. 

"Saya gak tahu, waktu itu agen panggil saya, dia bilang harus ganti tim. Setengah musim di Persib, terus pindah ke PSMS, ya saya topskor di Persib sama Porras (Emanuel De Porras) Persija," ucap Colombo. 

Pemain yang menggunakan nomor punggung 29 saat di Persib ini menambahkan, selama bermain di Indonesia belum pernah mengalami cedera. Sehingga, ia merasa heran saat itu diberitakan dilepas dari skuat Maung Bandung dengan alasan cedera. 

"Gak ada cedera apa-apa, saya lima tahun di Indonesia tidak pernah cedera, semua pertandingan saya main," ungkap Colombo. 

Meski hanya setengah musim bermain di skuat Maung Bandung, Colombo tidak bisa melupakan atmosfer sepak bola Kota Bandung dan Bobotoh. Karena, setiap pertandingan, Stadion Siliwangi yang menjadi kandang Persib selalu dipadati oleh Bobotoh. 

Selain itu selama karir di Indonesia, ia sangat nyaman dan menikmatinya, lantaran masyarat Indonesia yang sangat ramah dan atmosfer sepakbolanya yang luar biasa.