Liga Inggris

Jesse Lingard Beberkan Alasannya Melempem di Man United

Jumat, 29 Mei 2020 11:48 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Stu Forster/Getty Images
Jesse Lingard buka suara mengenai performa buruknya pada tahun 2019 silam saat bersama Manchester United Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Jesse Lingard buka suara mengenai performa buruknya pada tahun 2019 silam saat bersama Manchester United

INDOSPORT.COM - Winger Manchester United, Jesse Lingard, membeberkan alasan mengapa performanya jauh dari kata apik dalam beberapa bulan terakhir bersama klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Dilansir dari Metro, pemain berusia 27 tahun ini menjadi kambing hitam atas performa buruk Man United. Berstatus sebagai pemain akademi, banyak ekspektasi dibebankan kepadanya. Namun harapan tersebut tak tercermin dalam penampilannya sejauh ini.

Jesse Lingard menyebutkan bahwa ia merasa kehilangan dirinya selama di Manchester United. Bahkan dengan tegas ia menyebutkan pikirannya tak bersama The Red Devils dan tak menekan dirinya sendiri untuk menjadi pemain yang lebih baik dari yang sebelumnya.

"Pikiran saya tak ada di sana (bagi Man United), saya bahkan tidak menekan diri saya lebih jauh. Itu rasanya seperti bukan diri sendiri. Anda merasa seperti bukan diri Anda saat melihat permainan sendiri," sesal Lingard.

"Saya tahu persis siapa diriku dan keluargaku pun tahu. Saya tahu bagaimana cara bermain dan saya katakan saya tak menekan diri lebih jauh musim lalu. Jadi musim ini saya memiliki target. Saya akan mencetak gol secara individu dan juga tim," lanjutnya.

Kritikan pedas mengalir padanya sepanjang tahun 2019. Pasalnya, Lingard tak mencetak satu gol dan satu assist pun sepanjang tahun lalu. Bahkan, ia dianggap terlalu sibuk dengan kehidupannya sebagai selebritas ketimbang pesepakbola.

Catatan Jesse Lingard bersama Manchester United pun terhitung buruk. Dalam 131 pertandingan bersama Setan Merah di Liga Inggris, ia hanya mampu mencetak 17 gol dan 10 assist. Angka yang buruk tentunya bagi pemain yang banyak mengisi posisi gelandang serang.