Liga Indonesia

Komentar Pedas Semen Padang soal Liga Dilanjutkan: Jangan Sok Jagoan!

Sabtu, 30 Mei 2020 19:14 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Semen Padang memberikan sikapnya terkait kelanjutan Liga Indonesia di tengah pandemi virus corona. Copyright: © INDOSPORT
Semen Padang memberikan sikapnya terkait kelanjutan Liga Indonesia di tengah pandemi virus corona.

INDOSPORT.COM - PSSI menggelar rapat virtual dengan para klub peserta Liga 2 2020, Jumat (29/5/20). Sama seperti dengan Liga 1, agendanya meminta sikap para klub terkait nasib kelanjutan kompetisi.

Rapat yang dipimpin oleh Plt. Sekjen PSSI yang juga disaksikan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, itu diikuti 22 dari 24 peserta Liga 2 2020, baik dari wilayah barat maupun wilayah timur.

Beberapa klub mulai PSIM Yogyakarta, Badak Lampung, Sulut United, hingga Persis Solo menginginkan agar kompetisi dilanjutkan. Namun, mayoritas peserta juga menginginkan agar liga dihentikan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Salah satu klub yang menolak kompetisi berlanjut adalah Semen Padang. Sang manajer, Effendi Syahputra memberikan komentar pedas berkait keinginan para klub yang ngotot Liga 2 dilanjutkan.

"Jadi yang saya lihat bukan ajang sok-sok jagoan, oh kita siap untuk melanjutkan. Enggak sekadar di situ. Bukan berarti kita nggak siap, kita nggak sanggup, enggak. Tapi lebih harus dipikirkan itu gitu lho," tegas Effendi kepada INDOSPORT, Sabtu (30/05/20).

Dia memaparkan, saat ini kondisi ekonomi di Indonesia sedang terpuruk akibat wabah virus Corona. Effendi bahkan menyebut dampak itu juga menghantam Semen Padang, klub yang notabenya berbasis BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

"Rekam jejak kita gaji soal gaji tidak pernah nunggak, 25 persen kita bayar terus kan. Tapi kalau terus-terusan, pusing juga," paparnya.

"Lucunya tim yang dalam tanda kutip gaji pemain aja tidak jelas malah koar-koar ingin bermain lagi. Kadang teman-teman tidak mengukur diri gitu. Jadi bukan soal jagoan, kita siap aja kalau dilanjutin, kalau memang PSSI bilang lanjut ya lanjut," tegas mantan CEO Badak Lampung tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%