Liga Indonesia

Kesan Wonderkid Bali United Ikuti TC Virtual Timnas U-19

Minggu, 31 Mei 2020 21:41 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari menikmati suasana trainning center (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari menikmati suasana trainning center (TC) virtual Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Bali United, Irfan Jauhari menikmati suasana trainning center (TC) virtual Timnas Indonesia U-19. Inilah pengalaman pertama Irfan berlatih bersama-sama secara virtual.

Baru kali ini Irfan Jauhari merasakan latihan virtual bersama-sama. Di Bali United, tak ada latihan virtual. Irfan hanya diberikan program latihan mandiri untuk dijalankan di kediamannya.

"Ini pengalaman pertama virtual trainning, karena sebelumnya tidak pernah. Sebelumnya, saya hanya disuruh buat video latihan," ucap Irfan Jauhari, Sabtu (30/5/20) sore.

Latihan dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, pemain asal Ngawi ini pernah merasakan sentuhan pelatih asal Korea Selatan saat TC Timnas U-19 di Thailand dan TC Timnas senior di Jakarta.

"Sejauh ini program latihannya hanya core trainning saja, dengan media latihan sekitar dua hingga tiga meter," tutur pemain terbaik Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019 ini.

Shin Tae-yong menekankan pada pemain untuk selalu disipin, termasuk ketika melewati pandemi virus corona. Dengan begitu, ketika balik ke program bersama, fisik para pemain sudah siap.