Liga Indonesia

Mengingat Kembali Gol Pertama Hari Nur Ketika Berkostum PSIS

Minggu, 31 Mei 2020 17:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© psisfcofficial
Hari Nur Yulianto telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub Liga 1 PSIS Semarang sepanjang masa. Copyright: © psisfcofficial
Hari Nur Yulianto telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub Liga 1 PSIS Semarang sepanjang masa.

INDOSPORT.COM – Hari Nur Yulianto telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub Liga 1 PSIS Semarang sepanjang masa. Berdasarkan catatan INDOSPORT, pemain asal Kendal ini telah mencetak 48 gol selama membela Laskar Mahesa Jenar.

Di awal kariernya bersama PSIS, Hari Nur pertama kali mencatatkan namanya di papan skor ketika klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini bertemu tuan rumah Persikad Depok di ajang Divisi Utama yang digelar di Stadion Merpati, Depok pada 9 Februari 2013.

Saat itu, Hari Nur juga melakoni debut pertama bagi PSIS setelah di pertandingan sebelumnya belum diberi kepercayaan oleh pelatih Firmandoyo.

“Pertandingan pertama lawan PSCS saya ndak masuk line up. Itu menyedihkan sekali. Saya sempat berpikir bagaimana nasib saya tidak masuk line up di pertandingan pertama. Di situ kebetulan juga banyak pemain-pemain bintang,” ujar Hari Nur.

“Untuk satu pertandingan tidak masalah. Di laga kedua kebetulan saya debut melawan Persikad Depok. PSIS away ke Depok, Alhamdulillah saya diberi kepercayaan oleh pelatih dan Alhamdulillah juga saya mencetak gol dan PSIS menang 0-1. Itu lah gol debut saya di PSIS,” jelasnya.

Namun cerita tidak berhenti di situ, Hari Nur juga menuturkan bahwa jeda antara laga perdana PSIS di Divisi Utama 2013 melawan PSCS Cilacap dan laga kedua lawan Persikad Depok cukup jauh sehingga ada pertandingan-pertandingan uji coba.

Di pertandingan uji coba tersebut, Hari Nur mengaku selalu diberi kepercayaan oleh Firmandoyo untuk turun dan mencetak gol.

Hari Nur berpikir bahwa bisa jadi Firmandoyo mempercayai dirinya untuk turun lawan Persikad karena melihat penampilannya selama uji coba.

Sejak saat itu, kran gol Hari Nur terus bertambah dan sempat mencetak hattrick di laga penentuan PSIS pada kompetisi Liga 2 2017 melawan Martapura FC di perebutan tempat ketiga.

Namanya pun mulai dikenal publik pecinta sepak bola Indonesia dan di tahun pertama tampil pada kompetisi Liga 1, Hari Nur juga langsung mencatatkan dua digit gol sepanjang kompetisi.

Ayah dua orang anak ini mencetak sepuluh gol dan mencatatkan namanya sebagai salah satu striker lokal yang cukup tajam di kancah Liga 1 2018.

Terakhir, Hari Nur mencetak gol ketika timnya menang atas Arema FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (14/03/20) silam.