Liga Indonesia

Pasoepati Pahami Situasi Jika Liga 2 Dilanjutkan Tanpa Penonton

Minggu, 31 Mei 2020 22:44 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter Persis Solo, Pasoepati memberikan komentar terkait wacana Liga 2 2020 kembali dilanjutkan dengan opsi tanpa penonton. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter Persis Solo, Pasoepati memberikan komentar terkait wacana Liga 2 2020 kembali dilanjutkan dengan opsi tanpa penonton.

INDOSPORT.COM - Masa depan kompetisi sepak bola Indonesia baik Liga 1 maupun Liga 2 belum menemui titik terang. PSSI memang sudah menggelar rapat virtual dengan perwakilan klub untuk meminta masukkan.

Sebagian besar menginginkan agar liga dihentikan mengingat pandemi virus corona belum berakhir. Sementara tak sedikit yang berharap agar kompetisi terus berlanjut, meski dengan protokol kesehatan ketat termasuk tanpa penonton.

Opsi kompetisi lanjut tanpa penonton memang menyeruak karena dianggap sebagai opsi yang lebih masuk akal untuk mencegah penyebaran Corona. Presiden DPP Pasoepati (suporter Persis Solo), Aulia Haryo Suryo memiliki jawaban bijak berkait kemungkinan itu.

"Dengan kondisi seperti ini (pandemi virus corona), regulasi tanpa penonton pun tak masalah. Saya rasa semua bisa mengerti, karena ini demi kebaikan bersama, namun tetap ada sepak bola," kata Rio, Minggu (31/05/20).

Namun, dirinya berharap setiap klub termasuk Persis juga bisa memberikan solusi agar klub tetap mendapat 'dukungan' dari penonton. Caranya dengan memaksimalkan siaran langsung setiap pertandingan, meski bersifat live streaming.

"Tentu diharapkan ada official patner ataupun live streaming klub yang menyiarkan semua pertandingan. Jadi suporter bisa melihat aksi klub kebanggaannya," tegasnya.

Rio tak menampik jika kondisi saat ini serba tidak menguntungkan, baik itu kompetisi dilanjut atau berhenti. Pihaknya hanya berharap adanya keputusan bijak dan terbaik nantinya yang diambil PSSI.

"Kami menghargai semua keputusan yang dimunculkan oleh PSSI ataupun PT LIB. Situasi saat ini memang serba sulit untuk memutuskannya," tutup Rio.

Sekadar informasi, kompetisi Liga 2 2020 sudah dihentikan sementara sejak pertengahan Maret 2020 lalu. PSSI memutuskan menghentikan kompetisi demi mencegah penyebaran virus corona.