Liga Indonesia

Penjelasan Exco Soal Pengangkatan 2 Staf Khusus Ketum PSSI

Minggu, 31 Mei 2020 19:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu anggota Executive Committee (Exco) PSSI, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya angkat bicara soal pengangkatan dua staf khusus ketua umum PSSI.

Pada Kamis (28/05/20) kemarin, Komjen (Purn) Mochamad Iriawan selaku ketua umum PSSI mengangkat dua pensiunan jenderal Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) sebagai staf khusus.

Kedua pensiunan jenderal tersebut adalah Mayjen (Purn) Leonardus JP Siegers dan Mayjen (Purn) Andogo Wiradi. Pengangkatan dua staf khusus ketua umum PSSI ini memang sempat menjadi pertanyaan publik karena terkesan mendadak.

Namun Alamsyah Satyanegara Sukawijaya selaku anggota Exco PSSI menilai pengangkatan dua staf khusus ketua umum PSSI ini menjadi hal yang biasa.

“Menurut saya hal biasa, ada tidaknya staf khusus kan terserah ketum. Tidak melanggar aturan juga walaupun terkesan mendadak,” tutur pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (31/05/20).

“Beda dengan sekjen. Kalau pengangkatan sekjen harus sesuai prosedur yang sudah berlaku sebelumnya dan semua anggota Exco PSSI harus tahu,” imbuhnya.

Dalam rilis resmi PSSI, pengangkatan Leonardus JP Siegers dan Andogo Wiradi diharapkan mampu memperkuat organisasi PSSI dengan memberi masukan dan pertimbangan terkait sepak bola nasional.

Kedua pensiunan jenderal ini juga sudah terlihat membantu Mochamad Iriawan dalam bekerja menentukan nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Leonardus JP Siegers juga sudah diajak Mochamad Iriawan untuk menemui Menpora Zainudin Amali bersama wakil sekjen Maaike Ira Puspita enam hari sebelum diumumkan PSSI menjadi staf khusus ketua umum.