Liga Indonesia

5 Bulan di Indonesia, Ini Curhatan Jebolan Liga Champions Milik Persita

Senin, 1 Juni 2020 14:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Bobby Abdullah/Media Persita
Jebolan Liga Champions milik Persita Tangerang yakni Eldar Hasanovic mengungkapkan kesannya selama lima bulan berada di Indonesia. Copyright: © Bobby Abdullah/Media Persita
Jebolan Liga Champions milik Persita Tangerang yakni Eldar Hasanovic mengungkapkan kesannya selama lima bulan berada di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Eldar Hasanovic memilih tetap berada di Indonesia meski tim dan Liga 1 2020 diliburkan akibat pandemi virus corona. Sejauh ini, pemain yang pernah mencicipi kompetisi bergengsi Liga Champions itu tak mengalami kendala meski tetap berada di Tanah Air.

Eldar sudah lima bulan menetap di Tanah Air, semenjak direkrut awal tahun ini. Pemain asal Bosnia itu mengaku enjoy, meski belakangan situasi kurang bersahabat akibat pandemi.

“Sejauh ini saya sangat enjoy, saya tidak memikirkan apa pun (kesulitan) disini,” ujar Eldar.

Pemain yang pernah mencicipi Liga Champions bersama klub Bosnia, FK Zeljeznicar Sarajevo itu menjelaskan, faktor lingkungan membuatnya nyaman. Rekan-rekan di klub hingga penggemar membantunya cepat beradaptasi, sehingga tak ada kendala soal komunikasi dan sebagainya.

“Buat saya, yang paling penting adalah bagaimana orang memperlakukan saya dan sebaliknya. Sejauh ini semuanya berjalan baik dan semua orang sangat bersahabat,” tuturnya Eldar.

“Semua orang mencoba untuk membantu dan hal itu memudahkan saya,” tutup eks Timnas Bosnia U-19 itu.

Selama libur kompetisi Liga 1, Eldar tetap menjalankan program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih. Ia juga kerap berlari dan mengunjungi stadion saat tak banyak orang, karena kangen merumput.